oleh

Hotel Bertema ‘Game of Thrones’ di Finlandia Ini Hanya Dibuka Sementara, Mengapa?

Kabar6-Sebuah hotel dari es bertema ‘Game of Thrones’ akan dibuka sementara di Lapland, Snow Village, Finlandia, hingga 8 April 2018. Hal ini karena suhu akan meningkat setelah April, dan menyebabkan es mudah mencair.

Hotel ini dibangun di atas lahan penuh salju seluas 5 hektare dan membutuhkan 20 juta kilo salju serta 350 ribu kilo es kristal. Dilansir Standard, setiap tahun hotel ini mengubah desainnya, dan mulai dibangun sekira akhir Oktober atau awal November saat suhu turun drastis dan semua air membeku.

Tema yang diambil tahun ini adalah Game of Thrones yang bekerjasama dengan stasiun televisi HBO, mencakup 14 kamar standar dan 10 kamar suite dengan ukiran tokoh Game of Thrones yang berbeda tiap kamar.

Seperti layaknya hotel, tempat ini juga memiliki bar dan restoran yang terbuat dari es. Khusus bagi para pasangan yang ingin menggelar acara pernikahan di sini, disediakan pula kapel es untuk upacara pernikahan. Suhu di dalam ruangan hotel selalu berkisar antara -2 hingga -5 derajat celcius.

Ranjang hotel dibuat dari es kristal dengan selimut dan kantong tidur dari bahan fleece serta linen yang super hangat. meskipun demikian, pihak hotel menyarankan bagi wisatawan yang ingin menginap, sebaiknya hanya tinggal di dalam kamar es selama satu malam agar tidak terserang hipotermia. ** Baca juga: Urung Diangkut Taksi, 2 Pria Ini Nekat Bawa Kulkas Pakai Sepeda Motor

Tarif yang dikenakan untuk menginap semalam sebesar Rp2,6 juta. Namun jika ingin mengunjungi wisata desa salju, dikenakan biaya tambahan sebesar Rp234 ribu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru