Banten Mengaji Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Banten Mengaji.(dhi)

Kabar6-Ulama, santri dan kyai di Banten, mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjadi pendamping Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

“Selain kyai dan santri di Banten, kami menyeru kepada seluruh ulama Indonesia, pimpinan pesantren, santri, membantu dan mendoakan Cak Imin sebagai Calon Wakil Presiden RI,” kata Kyai Edy Suchrowardi, perwakilan ulama, saat ditemui di Pondok Pesantren At-Taufiqiyyah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Jumat (03/08/2018).

Acara Nusantara mengaji yang dihadiri oleh ribuan santri dan ulama Banten itu, juga untuk mendoakan Cak Imin, sebagai representasi kalangan NU, menjadi pemimpin di Indonesia.

“Harapan kyai tentu NU solid. Kami di sini, ulama Baru, sangat mengharapkan Cak Imin jadi cawapres,” kata KH Aom Muchtadi.

Cak Imin, selaku Ketua Umum (Ketum) PKB pun diklaim sebagai representasi warga NU, yang mampu memimpin Indonesia bersama Jokowi.**Baca Juga: Dukung Polisi Berantas Kejahatan, Komunitas Gertak Dibentuk.

“Ini kita mengkonfirmasi dengan kiai dan santri. Tugas kami menyatukan dukungan yang terpecah-pecah, bahwa menghendaki Cak Imin Cawapres,” kata Ahmad Fauzi, Ketua DPW PKB Banten.(dhi)