oleh

Bagi Wanita, Orgasme Bukan Hal Terpenting Saat Bercinta?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Selama ini banyak anggapan yang mengatakan bahwa orgasme adalah segala-galanya bagi kaum hawa. Benarkah anggapan itu? Nyatanya, bagian terpenting dari sesi bercinta bukanlah sekadar orgasme.

Disebutkan, hal terpenting itu justru di bagian pembuka, yakni foreplay. “Wanita butuh waktu untuk benar-benar terangsang sehingga bisa mencapai orgasme akhirnya,” urai Dr. Ruth Westheimer, EdD., terapis psikoseksual, sekaligus profesor di New York University.

Mengapa foreplay wajib dilakukan? Hal ini karena secara fisik dan emosi foreplay membantu mempersiapkan tubuh dan pikiran untuk bercinta. Dikutip dari nova.id, pelukan, ciuman, stimulasi di titik-titik rangsang seperti leher, bibir, dan telinga, membantu keluarnya cairan lubrikasi pada Miss V, sehingga sesi bercinta jadi lebih menggairahkan.  

Wanita juga sangat mengutamakanan perasaan, kenyamanan, dan keamanan emosional. Katakan apa yang diinginkan dan apa yang tidak diinginkan pada pasangan. Tatapan mata, ucapam mesra, juga harus menjadi bagian dari foreplay. ** Baca juga: Foreplay Hot yang Jadi Favorit Wanita

Pada akhirnya, foreplay membantu aliran darah menuju klitoris, yang terstimulasi dengan baik, sehingga akan membuat wanita mencapai orgasme.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru