oleh

Apa yang Sebaiknya Dilakukan Jika Anda Seorang Pekerja Malam?

Kabar6-Karena tuntutan pekerjaan, tidak sedikit orang yang kerap bekerja hingga larut malam. Selain itu, profesi yang digeluti memang menuntut mereka bekerja pada malam hari.

Diketahui, pekerja malam membutuhkan perhatian khusus, terutama untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh agar tidak mengalami hal-hal yang merugikan. Dikutip dari Wartakesehatan, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya dilakukan para pekerja malam:

1. Tidur cukup
Tidur atau beristirahatlah dengan cukup. Usahakan agar tidur secara biasa misalnya pukul 21.00 hingga pukul 5.00, yang juga harus dilakukan ketika Anda libur.

2. Tidur sebelum bekerja
Jangan lupa luangkan waktu untuk tidur selama 30 menit sebelum berangkat shift malam, karena hal ini dapat membuat tubuh terasa lebih segar. Hal yang harus diingat, jangan tidur lebih dari 30 menit karena hal ini bisa membuat Anda susah untuk bangun, serta dapat membuat lebih mengantuk ketika bangun, kecuali jika menyelesaikan satu siklus tidur selama satu jam 30 menit.

3. Olahraga secara teratur
Meskipun bekerja shift, bukan berarti tidak alasan untuk tidak berolahraga.Aanda dapat melakukan kegiatan olahraga tiga kali dalam seminggu, serta dapat memanfaatkan waktu libur Anda untuk berolahraga.

5. Asupan makan cukup, sehat & bergizi
Banyak konsumsi sayur dan buah menjadi salah satu cara agar tubuh mendapat asupan gizi yang seimbang. Dengan cara ini maka tubuh akan lebih terjaga. ** Baca juga: 5 Hal yang Akan Anda Rasakan Saat Berjalan di Atas Rumput

Menjaga kesehatan tubuh menjadi hal penting agar tetap dapat beraktivitas pada malam hari.(ilj/bbs)

Berita Terbaru