Punya 3 Istri, Profesi Pria Ini Pagi Sebagai Pengemis & Malam Jadi Pengusaha

Chhotu sebagai pengemis & pengusaha.(Kannada Prabha)

Kabar6-Chhotu Baraik (40) sepertinya merupakan pria pekerja keras sekaligus nyeleneh. Bagaimana tidak, pria asal Chakradharpur, Distrik Singhbhum Barat, India ini memiliki dua pekerjaan yang benar-benar bertolak belakang.

Pada pagi hari, seperti dilansir CNN Indonesia, Chhotu berprofesi sebagai pengemis. Dan di malam hari, ia merupakan seorang pengusaha. Bukan tanpa sebab, pria ini harus bekerja ekstra keras lantaran memiliki tiga istri yang hidup berdampingan dengan damai.

Salah seorang istri Chhotu mengelola toko miliknya. Dikatakan Chhotu, seluruh hasil mengemis dia investasikan. Total penghasilan bisnisnya per bulan mencapai sekira Rp211 juta. Penghasilan mengemisnya sendiri sekira Rp6,3 juta per bulan.

“Awalnya, saya kesulitan memenuhi kebutuhan tiap hari, kemiskinan menghantui saya seperti bayangan. Saya mulai mengemis dan mendapat banyak uang. Saya menginvestasikannya ke berbagai usaha dan mendapat laba yang baik,” kata Chhotu yang cacat lantaran kehilangan kedua kakinya.

Selain memiliki toko peralatan, Chhotu adalah distributor Vestiga, perusahaan produk kesehatan dan perawatan pribadi yang terkemuka. Dia memiliki 20 karyawan yang mengelola usaha tersebut.

Jadi usai mengemis di pagi hari, Chhotu mengenakan jas dan dasi di malam hari untuk memimpin rapat perusahaan. Selain sukses di dunia usaha, Baraik mengaku bahagia dengan perkawinannya. Ketiga istrinya tidak pernah bertengkar di rumah.

“Istri pertama saya mengelola toko peralatan. Penghasilan dari mengemis dan bisnis dibagi rata di antara dua istri saya yang lain. Jadi tidak ada perselisihan di antara mereka,” ujarnya. ** Baca juga: Nekat! Shen yang Hamil 5 Bulan Tetap Ikut Lomba Lari Sejauh 2 Kilometer

Tampaknya Chhotu memang pria yang bertanggung jawab.(ilj/bbs)