oleh

5 Hal yang Akan Anda Rasakan Saat Berjalan di Atas Rumput

Kabar6-Pernahkan Anda mencoba berjalan di atas rumput dalam pekarangan rumah atau di taman setiap pagi sebelum memulai aktivitas? Ternyata tidak sekadar iseng, dikutip dari berbagai sumber, berjalan di atas rumput setiap pagi memberikan lima manfaat terhadap kesehatan jasmani dan rohani. Apa sajakah itu?

1. Tulang sehat
Berjalan di atas rumput membuat tubuh bergerak pagi hari usai bangun tidur. Hal ini mencegah penyakit tulang seperti arthritis. Apalagi saat pagi hari tulang akan mendapatkan vitamin D dari sinar matahari yang masih sehat bagi tulang.

2. Beri energi
Berjalan di atas rumput pagi hari menambah energi. Para ahli mengatakan hal ini diperoleh dari matahari yang membuat tubuh menjadi segar. Selain itu, cara ini memperkuat saraf dan otot menjadi lebih baik.

3. Bersihkan Tubuh
Berjalan di rumput tanpa alas kaki akan mempengaruhi daya magnetik dari tubuh. Hal ini membantu untuk menetralkan efek negatif dalam tubuh yang menyebabkan penyakit tertentu. Secara positif juga akan membersihkan tubuh.

4. Sembuhkan berbagai penyakit
Ada beberapa titik-titik tekanan di dasar kaki ketika dirangsang dapat mempengaruhi organ-organ tubuh yang saling terhubung. Jadi, ketika berjalan di rumput pagi hari, dapat menyembuhkan tubuh dari berbagai penyakit.

5. Tenangkan pikiran
Suasana tenang dan teduh di pagi hari membantu untuk menenangkan pikiran dan meremajakan tubuh oleh hangatnya sinar matahari dan udara segar. ** Baca juga: Beberapa Makanan Lezat yang Kontrol Tekanan Darah

Jadi jangan ragu melangkah di atas rumput beberapa saat sebelum beraktivitas, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru