oleh

Apa Hubungan Antara Warna Merah & Kehidupan Seks?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Daya tarik seksual terhadap pasangan memang sesuatu yang sulit dijelaskan. Banyak alasan yang belum diketahui mengapa hal itu bisa terjadi. Meski demikian, dalam beberapa dekade terakhir, dikutip dari lifestyle.analisadaily.com, ilmu pengetahuan telah mengungkapkan banyak rahasia tentang daya tarik heteroseksual.

Dijelaskan dalam penelitian tersebut, ketertarikan tidak hanya sebatas fisik. Namun ada pula yang disebut dengan ketertarikan fundamental, yang dinilai sebagai alasan kuat mengapa seseorang menjadi lebih menarik. Salah satu ketertarikan fundamental berasal dari warna merah.

Dalam masyarakat kuno, merah sering disajikan sebagai simbol status, kekuasaan dan lambing seksual. Termasuk ciri-ciri maskulin yang dianggap seksi. Sepanjang sejarah, raja-raja, kardinal dan hakim sering berjubah merah.

Mekanisme hubungan antara warna merah dan daya tarik seksual secara kumulatif merupakan efek yang dinilai signifikan, unik dan sebagai objek penguat.

Penelitian yang dilansir dari Psychology Today menunjukkan bahwa warna merah yang dapat meningkatkan daya tarik seorang pria terhadap wanita.

Para peneliti dari Universitas Rochester, New York, beberapa tahun lalu telah menerbitkan serangkaian percobaan yang dilakukan di empat negara berbeda. Peserta pria diminta melihat wanita dalam menggunakan pakaian merah dan sisi lain berwarna putih.

Hasil penelitian menunjukkan lebih banyak pria menyatakan ketertarikan pada warna merah. Begitu pula sebaliknya, saat dilakukan uji coba terhadap wanita.

Temuan ini mengambil kesimpulan tentang pesan seksual pada warna merah yang tidak hanya sekadar estetika. ** Baca juga: Mainkan Leher Pasangan Sebagai “Menu Tambahan”

Jadi kenakan baju merah, dan pancarkan daya tarik seksual Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru