oleh

Ini Dia Tipe Cewek Yang Pantas Dijadikan Istri

image_pdfimage_print

Kabar6-Ada gak sih kriteria khusus untuk memastikan seseorang itu pantas menjadi istri atau tidak? Meskipun belum ada rumusan yang pasti, kriteria berikut mungkin dapat menjadi acuan para pria dalam mencari ratu rumah tangga mereka.

 

1. Taat beragama

Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si cewek akan taat terhadap kamu. Namun itu bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia, dan menyuruh si cewek menuruti apa pun yang kamu inginkan. Taat beragama menunjukan bahwa si cewek juga mempunyai prinsip hidup yang baik.

 

2. Lemah lembut

Coba perhatikan cara cewek berbicara kepada teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan bagaimana cara cewek itu akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nanti.

 

3. Perhatian

Kok dia ingat ulang tahun orangtuaku? Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu, padahal kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makanan pun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasak bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah cowok juga memang suka diberi perhatian lebih dari cewek?

 

4. Penyabar

Kamu telat untuk kencan tapi doi tidak marah sama sekali saat kamu datang, padahal dia sudah menunggu selama 25 menit dalam keadaan kelaparan.

 

Kesabaran akan membantu suasana menjadi lebih baik. Coba bayangkan kamu sedang berkencan dengan cewek yang tidak sabar. Sedikit-sedikit marah karena kamu tidak tepat waktu atau berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya untuk bersenang-senang, malah akan menjadi pengalaman buruk.

 

5. Sederhana

Perhatikan apakah dia suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga?

 

Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau dia itu tidak percaya diri. Artinya, dia memiliki kekurangan dan ingin menutupinya dengan cara memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus!

 

6. Menjaga kecantikan

Menjaga kecantikan berarti dia tahu bagaimana cara menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jika Anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah make up yang dipakai.

 

Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar Anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Menjaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.

 

7. Dewasa dan bijaksana

Cowok suka dengan cewek yang bijaksana dan bersikap dewasa. Disaat kesusahan, biasanya cowok akan membutuh bantuan seorang cewek yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

 

8. Hemat

Cowok mana yang mau punya cewek matre? Nanti kalau kamu sudah berkeluarga dengan cewek tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau suka hura-hura?

 

9. Keibuan

Cewek kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya, itu dapat menjadi pertanda baik. Bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai merawat dan membesarkan anak-anak saat berumah tangga nanti.

 

10. Tabah menderita dan mau bekerja keras

Inilah salah satu ciri yang susah dicari. Mengapa? Cewek sudah terbiasa dengan tradisi di mana cowok yang mencari uang. Di masa-masa sulit, cewek biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras buat keluarga. Jika kamu sudah menemukan cewek yang tabah dan mau bekerja keras, hargailah dia.(bbs)