oleh

Begini Cara Brigade Peci Putih Lawan Hoax di Banten

image_pdfimage_print

Kabar6-Relawan Jokowi dari Brigade Peci Putih, akan melawan hoax dengan menyebarkan informasi keberhasilan kinerja Jokowi selama empat tahun kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Pak Jokowi kerja nyata, sudah banyak hasil kerja yang sudah dilaksanakan dan sedang dilaksanakan. Masyarakat perlu tahu itu, selama ini banyak berita hoax yang memutar balikan fakta,” kata Trias Sundoro, Koordinator Brigade Peci Putih Kota Cilegon, Banten, Selasa (12/03/2019).

Karenanya, relawan Brigade Peci Putih telah diberikan pelatihan bagaimana menangkal hoax dan menyebarkan informasi akan keberhasilan kerja Jokowi ke masyarakat.

Trias mengaku, relawannya melakukan door to door atau silaturahmi ke masyarakat untuk menyebarkan berita kebaikan Jokowi.

“Tim kami langsung blusukan ke masyarakat. Tim Koordinasi Kelurahan memiliki anggotanya di tiap TPS. Di Cilegon kami sudah terbentuk jaringan relawan yang baik di setiap TPS. Semuanya saling bergerak menyampaikan informasi hasil keberhasilan kerja jokowi,” terangnya.

Brigade Peci Putih mengaku siap membantu petugas keamanan, menjaga kelancaran Pemilu 2019.

Mengapa mereka menggunakan peci putih sebagai identitas Islam. Lantaran menurutnya, Islam bukan hanya milik FPI, PKS ataupun HTI saja. Tapi milik seluruh umat muslim di Indonesia.

Mereka pun memiliki tim media cyber, yang bertugas menangkal berita hoax di media sosial (medsos).**Baca juga: Ngamuk Ditilang di BSD, Polisi Sebut Kejiwaan Normal.

“Tim siber juga bergerak menyampaikan informasi di media sosial,” jelasnya.(Dhi)

Print Friendly, PDF & Email