oleh

Walikota Tangerang Lepas 3000 Peserta Jalan Santai Penyandang Disabilitas

Kabar6-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah melepas gerak jalan sehat yang diikuti oleh 3000 peserta disabilitas beserta para orang tua dan guru dalam rangka memeriahkan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2019 yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FK-K3S) Sekolah Khusus Tangerang Raya, bertempat di Area Bussines Park TangCity Mall, Minggu (8/12/2019).

Walikota Tangerang, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh anak – anak dan masyarakat penyandang disabilitas diseluruh Tangerang Raya yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

“Mudah – mudahan dengan acara ini bisa meningkatkan potensi anak – anak yang bahasanya Disabilitas bisa menjadi Berabilitas karena kita yakin saudara – saudara kita ini pasti punya kelebihan,” ujar Arief.

Pada kesempatannya juga, Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mendukung dan membantu memberikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Pemerintah terus berupaya, kita sedang berdiskusi untuk memberikan sarana dan prasarana yang nyaman untuk saudara kita yang berkebutuhan khusus,” terangnya.

“Intinya kita perlu koordinasi dengan berbagai pihak dari sekolah, para komunitas untuk memberikan masukan – masukan bahwa beliau – beliau ini butuh perhatian yang sama dengan masyarakat yang lain,” ujar Arief.

**Baca juga: Festival Budaya Nusantara III Ajang Kreativitas, Tampilkan Icon Kota Tangerang.

Lebih lanjut, Arief berharap kegiatan ini mampu menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain untuk terus mendukung kegiatan ini agar anak – anak kita yang membutuhkan perhatian bisa terus kita tingkatkan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini, saya harap kegiatan ini terus ditingkatkan,” pungkasnya dihadapan peserta jalan santai.

“Agar keluarga kita yang memerlukan perhatian bisa terus kita gali potensinya, sehingga semuanya bisa punya semangat yang sama dalam menjadi bagian membangun Kota Tangerang dan Indonesia,” tandas Arief. (Oke)

Berita Terbaru