oleh

Sosialisasi Bawaslu Banten, Blusukan Hingga ke Puncak Cibaja

Kabar6-Cara berbeda dilakukan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten dalam mensosialisasikan perannya kepada masyarakat.

Sosialisasi kali ini bukan dilakukan didalam ruang gedung atau hotel, sosialisasi peran Bawaslu justeru kali ini sengaja diilakukan di Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Sabtu (7/12/2019), dan dilanjutkan hingga ke Puncak Cibaja.

Komisioner Bawaslu Banten, Sama’ni mengaku sengaja menggelar acara sosialisasi peran Bawaslu, pada focus group discussion berjudul ‘Pemilu adalah kita’.

Kegiatan tersebut bagian dari upaya untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat menjelang Pilkada serentak Provinsi Banten 2020.

Menurutnya, pemilihan Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang bukan tanpa alasan.

Melalui gathering bersama awak media dibalut sosialisasi peran kelembagaan Bawaslu Provinsi Banten, diharapkan bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, agar bisa bersama-sama dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Banten mendatang.

Sekalius untuk wartawan bisa melihat dari dekat Desa Cikolelet agar bisa dieksplore, mulai dari segala potensi yang dimiliki hingga segala kekurangan di Desa Cikolelet agar bisa terus ditingkatkan kedepan nantinya.

“Sengaja memang tidak di hotel, biar bisa mensosialisasikan peran Bawaslu sekaligus mengajak partisipasi masyarakat, sambil wartawan bisa mengeksplore potensi Desa Cikolelet ini, dengan harapan kedepan nantinya bisa mendatangkan berkah, sekaligus membantu untuk menyebar luaskan segala potensi yang dimiliki oleh Desa Cikolelet,” katanya.

**Baca juga: Polres Serang Kota Bersihkan Kawasan Situs Kesultanan Banten.

Kepala Desa Cikolelet Ojat Darojat mengaku bangga Desanya bisa dijadikan tempat dilaksanakannya acara sosialisasi Bawaslu Banten, sekaligus dengan melibatkan wartawan agar bisa mengeksplore segala kekurangan dan kelebihan Desa Cikolelet.

Menurur Ojat, selain infrastruktur jalan menuju Desa Cikolelet yang perlu ditingkatkan, Desa Cikolelet memiliki banyak keunggulan dari sektor pariwisatanya, kesenian, kerarijan tangan, hasil rumahan, dan masih banyak lagi yang bisa dieksplore.

“Saya ucapkan terimakasih, Desa Cikolelet bisa.menjadi daerah tujuan. Dan kepada wartawan diharapkan bisa ikut menyampaikan segala potensi dan kekurang yang dimiliki, agar kedepan nantonya bisa terus ditingkatkan,” katanya.(Den)

Berita Terbaru