oleh

Festival Budaya Nusantara III Ajang Kreativitas, Tampilkan Icon Kota Tangerang

Kabar6-Festival Budaya Nusantara III menampilkan kreativitas peragaan busana karnaval (Fashion Carnaval) dengan sejumlah tampilan icon-icon khas Kota Tangerang.

Festival Budaya Nusantara yang digelar Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang digelar di pusat pemerintahan Kota pada berlangsung sejak 5-8 Desember 2019 disambut antusias masyarakat.

Fashion Carnaval sendiri diikuti 12 Group peserta yang tampil penuh warna dengan berbagai ragam bentuk kreativitas.

Berbagai kreativitas di tampilkan para peserta mulai dari bentuk bangunan yang menjadi icon Kota Tangerang seperti Bendungan Pintu Air Sepuluh, Jembatan Berendeng, Jam Gede Jasa, hingga busana berbentuk bunga anggrek, burung garuda, dan burung cendrawasih.

Mutiara Fathia (20), Warga Tangerang ini mengaku sengaja mengonsep icon-icon Kota Tangerang bersama keluarga, dibantu Naila Tazkia (11) yang mengusung Jam Gede Jasa dan Athiatul Rahma azahra (10) mengusung Icon Jembatan Berendeng.

“Temanya Wonderful Icon of Tangerang City,” kata Ara yang merupakan mahasiswi semester V di Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Sabtu (7/12/2019).

Selain itu, ada juga peserta yang mengonsep busana sampah daur ulang yang dianyam maupun ditempel menghias busana dalam karnaval tersebut.

Tak hanya dari Kota Tangerang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bekasi pun mengirim 2 (dua) grup untuk memeriahkan acara tahunan kebanggan warga Kota Tangerang ini.

Usai menampilkan berbagai busana kreatif panitia langsung mengumumkan para pemenang berikut perolehan nilai dari para dewan juru.**Baca Juga: PDAM TKR Peringkat Tertinggi Secara Nasional 2019.

Diposisi pertama diraih Sanggar Bintang Pelangi dengan perolehan nilai 2.745 poin, disusul posisi kedua dari Disbudpar Kota Bekasi yang mendapatkan nilai 2.640 Poin dan pemenang ke tiga di peroleh Mutiara Fathiah dengan perolehan nilai 2.480 poin.(Oke)

Berita Terbaru