oleh

Tangkal Covid-19, Polres Serang Kabupaten Senam Bareng Tahanan

Kabar6- Selain rutin dengan anggotanya, Kapolres Serang AKBP Mariyono juga berkesempatan melakukan olah raga bersama dengan penghuni tahanan. Olahraga ini dalam untuk menjaga kebugaran tubuh tahanan tidak mudah sakit, termasuk tangkal virus corona.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pembinaan jasmani untuk menjaga kesehatan para tahanan. Terlebih saat ini kita dihadapi kejadian luar biasa pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres usai memimpin senam bersama di ruang tempat para tahanan berolahraga, Jumat (27/3/2020).

Mariyono memberikan arahan dan nasehat kepada para tahanan. Mereka selama menjalani penahanan untuk senantiasa menjalankan kewajibannya dengan baik dan ikuti aturan.

“Yang menjadi kewajiban agar selalu dilaksanakan, jalani masa tahanan dengan baik dan ikuti aturan,” katanya.

**Baca juga: Dua Hari Dibuka, 22 Pasien Corona Dirawat di RSU Banten.

Menghadapi wabah virus corona yang cenderung meningkat, lanjut Mariyono, mengingatkan agar seluruh tahanan untuk terus melakukan pola hidup sehat. Rajin berolah raga, cuci tangan secara teratur dan menyeluruh dengan sabun dan air serta tidur yang cukup sesuai waktu yang ada.

“Gunakan juga desinfektan yang telah kami siapkan. Jika mengalami gangguan kesehatan atau sakit, segera beritahu petugas jaga agar dapat penangangan,” terangnya. (Den)

Berita Terbaru