oleh

Kebakaran Mes Pekerja di Kelapa Dua Hanguskan 5 Motor

Kabar6 – Dua bangunan mes pekerja milik Ade Kosasih di Jalan Raya Legok, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terbakar, Jumat (27/3/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta lantaran selain bangunan, 5 motor juga hangus.

Diketahui, api berasal dari mes bagian atap, kemudian, menyambar motor yang terparkir dihalaman mes tersebut. Mengetahui hal itu, para pekerja mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun usaha itu belum berhasil. Sekira 20 menit, tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang datang ke lokasi.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, setelah mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 10.20 WIB, pihaknya langsung mengerahkan tiga mobil damkar dan bantuan 2 mobil damkar dari Sumarecon.Saat datang ke lokasi, api sudah melalap dua gedung mes dan 5 motor yang terparkir di halaman depan mes.

**Baca juga: Ditinggal Pergi, Api Kompor Hanguskan 3 Unit Rumah di Kosambi.

“Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan, namun pembasahan terus dilakukan,” kata Kosrudin, Jumat (27/3/2020).

Berdasarkan keterangan para pekerja, lanjut Kosrudin, kebakaran akibat dari instalasi listrik mes. Sedakan kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, namun kerugiannya ditaksir ratusan juta rupiah,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru