Survei: Pria Cenderung Lebih Jarang Bersihkan Diri Dibanding Wanita

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Usai buang air atau memegang benda-benda yang kotor, umumnya orang akan mencuci tangan agar kuman dan bakteri tidak menempel di tangan, yang dapat mendatangkan berbagai penyakit.

Namun sebuah penelitian mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Melansir metro.co.uk, penelitian yang dilakukan YouGov tersebut menemukan ada satu dari enam pria di kantor yang tidak mencuci tangan setelah buang air kecil. Penelitian dilakukan dengan menanyakan kepada para pria seberapa sering mereka mencuci tangan setelah bermain-main di rumah, tempat kerja, dan saat bepergian.

Pada survei tambahan khusus untuk pria pun dilakukan dengan tujuan untuk melihat kebiasaan mencuci tangan para pria yang kerap berubah. Ternyata, pria cenderung lebih jarang membersihkan diri mereka dibandingkan wanita. Perbedaan terbesarnya terlihat antara pria dan wanita saat mencuci tangan usai buang air kecil.

Ketika berada di luar rumah, 18 persen wanita mengakui tidak mencuci tangan setelah dari toilet umum. Dan sebanyak 30-32 persen pria tidak mencuci tangan, karena tergantung mereka buang air kecil dengan berdiri atau duduk.

Hal yang mengejutkan, survei menunjukkan ada sekira 13-21 persen pria yang mengaku tidak pernah mencuci tangan setelah buang air kecil. Sementara sekira 11 persen wanita mengaku lebih suka menahan keinginan buang air kecil daripada pergi bekerja. ** Baca juga: Phantosmia, Kondisi Medis Saat Seseorang Mencium Bau Secara Halusinasi

Apakah Anda termasuk salah satu di antaranya? (ilj/bbs)