oleh

Sekwan Provinsi se-Indonesia Kumpul Bahas Kepengurusan ADPSI Periode 2019-2024

Kabar6-Bertempat di salah satu hotel di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Asosiasi Dewan Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Forum Komunikasi Sekretaris Dewan (Forkom Sekwan) se-Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) untuk membahas kepengurusan ADPSI dan pemilihan sekretaris ADPSI yang baru untuk periode 2019-2024.

Rakernas dengan agenda pembahasan pengurus ADPSI dan pemilihan sekretaris ADPSI periode 2019-2024 itu, direncanakan akan digelar selama tiga hari kedepan, mulai Senin (9/12/2019) dan berakhir pada hari Rabu (12/12/2019) besok, untuk selanjutnya dikukuhkan pada 18 hingga 20 Desember, nantinya di Jakarta.

Dalam pidatonya, Ketua panitia sekaligus Plt Sekwan Provinsi Lampung, Tina Melinda menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang telah hadir memenuhi rapat undangan dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hasil kesepakatan Forkom Sekwan sebelumnya di Kota Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu, dan menghasilkan kesepakatan bersama agar Rakernas dengan agenda pembahas pengurus ADPSI dan pemilihan sekretaris ADPSI periode 2019-2024 bisa dilaksanakan di Provinsi Lampung, agar nantinya bisa dikukuhkan di DKI Jakarta, pada 18 Desember yang akan datang.

“Dan Provinsi Banten sekaligus menyerahkan kepengurusan yang periode sebelumnya dipimpin oleh ketua DPRD Banten dan sekwan Provinsi Banten selaku sekretaris ADPSI exofficio,” ujarnya.

Menurutnya, selain menggelar acara Rakernas dengan agenda pembahasan pengurus ADPSI dan pemilihan sekretaris ADPSI periode 2019-2024, acara tersebut sengaja digelar untuk menjalin silaturahmi antara seluruh anggota ADPSI dan Forkom sekwan se-Indonesia agar bisa lebih dipererat lagi hubungannya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi diantara pimpinan DPRD seluruh Indonesia yang baru diantik beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Senada, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang diwakili Asisten Daerah II Provinsi Lampung, Taufik Hidayat dalam sambutannya menyampaikan rasa terimaksaih atas kedatangan para Sekwan seluruh Indonesia ke Provinsi Lampung.

“Kami selalu menyambut hangat kedatangan bapak dan ibu semoga dengan dilaksanaknnya kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, kegiatan ini sangat positif sekali mengingat baru pertama kalinya dilaksanakan silaturahmi para pimpinan DPRD yang baru dilantik sehingga berawal dari sini kita saling mengenal,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPRD Provinsi Banten, EA Deni Hermawan mengucapkan banyak terimakasih kepada para anggota ADPSI dan Forkom Sekwan periode 2014-2019. Dirinya berharap, kepengurusan selanjutnya kiprah ADPSI dan Forkom Sekwan bisa lebih baik lagi.**Baca juga: Di Gerindra Banten, Mahasiswa Bisa Interview Semua Calon Kepala Daerah 2020.

“Setelah acara silaturahmi ini maka akan dilaksanakan musyawarah nasional ADPSI yang akan diselenggarakan di jakarta pada bulan Desember ini. Nanti saya akan menyerahkan kepemimpinan ADPSI kepada kepengurusan yang baru,” tandasnya.(Den)

Berita Terbaru