oleh

Di Gerindra Banten, Mahasiswa Bisa Interview Semua Calon Kepala Daerah 2020

Kabar6-Menjelang Pilkada serentak di Provinsi Banten 2020, Gerinda Banten terus melakukan tahapan seleksi kepada masing-masing calon kepala daerah (cakada) dengan melibatkan andil masyarakat sebelum nantinya diusung partai.

Tahapan interview cakada dengan melibatkan peran serta masyarakat tersebut, saat ini masih sebatas dengan melibatkan andil dari mahasiswa, sesuai dengan desk Pilkada dimasing-masing daerah, termasuk insan pers agar bisa ikut ambil bagian didalamnya.

Tidak menutup kemungkinan, ke depan nantinya, smabung Edi, pihaknya akan mengundang dari banyak lapisan masyarakat lain, agar bisa ikut terlibat didalamnya.

Audien yang dihadirkan juga sengaja difasilitasi Partai Gerindra, agar bisa menanyakannya langsung kepada masing-masing calon, sesuai dengan desk Pilkada masing-masing daerah, audien bisa menyampaikan secara langsung mulai dari kritikan, saran dan masukannya kepada calon yang mendaftar.

Mahasiswa juga bisa menanyakan langsung mengenai strategi pemenangan masing-masing calon, keluhan yang terjadi dilapangan, termasuk langkah dan strategi selanjutnya apabila berhasil terpilih.

Ketua Desk Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 dari Partai Gerindra, Edi Junaedi mengatakan, saat ini pihaknya tengah serius melakukan sesi wawancara cakada asal Kabupaten Pandeglang.

Sejumlah nama-nama muncul mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang 2020.

Menurut Edi, Audien yang didatangkan pada hari ini tersebut merupakan audien asal daerah Kabupaten Pandeglang, dan terus disesuaikan dengan daerah yang menggelar Pilkada serentak di Provinsi Banten nantinya.

Dengan begitu, diharapkan kedepan nantinya, masyarakat bisa ikut merasa dilibatkan, mulai dari tahapan seleksi wawancara, pengumuman calon, sebelum nantinya calon yang akan diusung oleh partai Gerindra bisa diumumkan kepada publik.

**Baca juga: Pemprov Banten Dapat Penghargaan dari KPK.

“Yang hadir hari ini itu (audien,red), kita Gerinda yang mengundangnya, bukan oleh calon,” kata Edi, kepada Kabar6.com, Senin (9/12/2019).

Menurut Edi, sesi wawancara dengan melibatkan masyarakat tersebut tidak hanya untuk desk Pilkada Kabupaten Pandeglang saja. Namun, akan melibatkan audien dari desk Pilkada dari daerah lainnya agar bisa ikut dilibatkan.

“Dengan begitu, diharapkan masyarakat bisa merasa memiliki seluruh tahapan Pilkada,” tandasnya.(Den)

Berita Terbaru