oleh

Sasuphan Disebut Sebagai Gadis Paling Berbulu di Dunia

Kabar6-Penampilannya yang tak biasa membuat Supatra Sasuphan (11) menjadi pemegang Guinness World Record sebagai gadis paling berbulu di dunia. Sasuphan juga disebut ‘Gadis Serigala’ atau Monkey Face.

Kondisi yang dialami Sasuphan ini, melansir huffpost, disebut Ambras Syndrome. Dan hanya 50 orang di dunia yang tercatat menderita kondisi langka tersebut. Disebutkan, penyebab sindrom itu adalah kromosom yang rusak. Rambut tebal menumbuhi wajah, telinga, lengan, kaki dan punggung.

Dokter pernah mencoba untuk menghilangkan rambut-rambut itu dengan perawatan laser ketika dia berusia dua tahun. Sayangnya, rambut Sasuphan terus tumbuh kembali, tebal seperti sebelumnya.

Sasuphan yang berasal dari Thailand ini memiliki pengalaman pahit karena intimidasi oleh teman-teman yang sering mengoloknya dengan sebutan monyet.

“Ketika tetangga pertama kali melihatnya, mereka bertanya-tanya dosa apa yang telah saya perbuat hingga anak saya lahir seperti ini” kata ibunda Sasuphan. “Saya sangat khawatir tentang masa depannya ketika ia besar nanti.”

Meskipun berpenampilan aneh, Sasuphan dikatakan sebagai anak yang baik, suka membantu, dan selalu ceria. Inilah yang membuat penilaian orang menjadi berubah setelah sebelumnya mereka memiliki pandangan buruk tentang Sasuphan. ** Baca juga: Trichan, Pria ‘Iron Man’ dari Thailand

Gadis itu bisa bergaul dengan sangat baik dan sangat murah hati, serta memiliki banyak teman. Dan kini Sasuphan bisa menjalani kehidupan normal. Termasuk berpartisipasi di sekolah, melakukan kegiatan di luar ruangan dan banyak lagi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru