oleh

Sambang Mapolres Tuba, Kuasa Hukum Pertanyakan Progres Perkara Pengeroyokan

Kabar6-Tim Kuasa Hukum Sudirman, korban pengeroyokan yang diduga dilakukan Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Lampung, mendatangi Mapolres Tuba di Menggala, Jumat (20/9/2019).

Kedatangan Tim Kuasa Hukum ini, guna mempertanyakan progres penanganan perkara yang telah dilaporkan kliennya, pada Selasa 17 September 2019 lalu.

“Hari ini, kami sengaja datang ke Mapolres Tuba, untuk memastikan bahwa penangan perkara itu berjalan atau tidak,” ungkap Sukardin, Koordinator Tim Kuasa Hukum Sudirman, kepada wartawan, petang tadi.

Menurutnya, kasus pengeroyokan yang melibatkan tokoh penting diduga “makelar proyek” di Tuba tersebut cukup menyita perhatian publik.

Pasalnya, kawanan pelaku menganiaya korban secara sadis di kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Tuba, dimana para pelaku juga terindikasi ada keterlibatan oknun Aparatur Sipil Negara (ASN) Satpol PP berinisial ZN.

“Ini enggak bisa dibiarkan. Kami desak Polisi agar usut tuntas kasus ini. Aksi premanisme ini harus di berantas,” ujarnya.

Lebih lanjut Sukardin menjelaskan, hasil pertemuan dengan Penyidik Polres Tuba yang menangani perkara itu, bahwa identitas para pelaku sudah dikantongi.

Saat ini, Penyidik telah memeriksa sedikitnya tiga saksi yang mengetahui insiden berdarah di kantor ULP Tuba tersebut.**Baca juga: Kompolnas Soroti Pengeroyokan Peserta Lelang di ULP Tulang Bawang.

Tak hanya itu, Penyidik juga telah mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya kamera pengawas atau CCTV dan kursi yang digunakan pelaku untuk memukul korban.

“Kalau Penyidik bilangnya serius tangani kasus ini dan akan segera menangkap semua pelaku yang terlibat pengeroyokan, termasuk Zamheri sebagai pelaku utama,” tandasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru