oleh

Puluhan Nini Aki Kongkow Bareng, Sambil Joget Ditemani Walikota Serang

Kabar6-Puluhan kakek nenek kumpul bareng di pondok kelapa, Kota Serang, pada acara undangan 35 tahun AIA/STIA Maulana Yusuf Banten angkatan 1984/1986 dengan tema merangkai kasih menjalin silaturahmi, Sabtu (16/11/2019).

Tawa canda setelah sekian lama tak bertemu tumpah dan tercurah hingga ke pelataran depan panggung dengan joget bareng.

Seketika itu memori lama mereka menyeruak mengingatkan masa-masa sewaktu mereka duduk dibangku kuliah di Kampus AIA atau yang saat ini dikenal STIA MY Banten.

Mereka, alumni AIA/STIA MY Banten angkatan 1984/1986 dengan usiannya yang menginjak lebih dari 60 tahun tersebut, sebelumnya juga sempat saling tanya satu dengan lainnya karena sudah lama tak berjumpa, namun tak disadari sebenarnya mereka adalah teman dekat.

Tidak hanya tamu undangan, Walikota Serang, Safrudin yang mengaku mantan mahasiswa di Kampus AIA/STIA itu juga ikut terngiang-ngiang akan masa mudanya sewaktu jadi mahasiswa.

Kata dia, tidak jarang dirinya harus jalan Kaki dari Kota Serang menuju Kota Cilegon atau dari arah sebaliknya saat akan dan pulang kuliah, karena saat itu, kata dia, angkutan umum terbilang masih jarang.

“Dulu saya juga sering PP (pulang pergi) Serang-Bojonegara, karena angkot jarang,” kata Safrudin, Sabtu (16/11/2019).

**Baca juga: Anggap Pemborosan, DPRD Kota Serang Dukung Pilkada Oleh Dewan.

Menurutnya, Kampus AIA MY Banten saat itu juga posisinya sudah sangat terkenal, sehingga tidak sedikit mahasiswanya berasal dari luar daerah.

“Dulu AIA sangat terkenal. Mari kita majukan kembali. Mumpung saya jadi Walikotanya, apa yang bisa saya bantu,” katanya.

Senada diakui Ketua Reuni alumni STIA/AIA MY Banten, Ama Suhamah mengaku banyak memori manis sewaktu kuliah dulu.(Den)

Berita Terbaru