oleh

Peserta Didik Baru di SMAN 4 Kabupaten Tangerang Membludak

Kabar6-Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2019/2020 di SMAN 4 Kabupaten Tanggerang, membludak. Sedianya, pendaftaran dibuka sejak Senin kemarin dan dijadwal akan berakhir pada Sabtu (22/6/2019).

Membludaknya calon peserta didik baru itu, membuat para Panitia PPDB SMAN 4 Kabupaten Tanggerang itu kewalahan. Bahkan, orangtua murid sempat marah karena sudah lama mengantri dari pagi bahkan ada beberapa yang sudah menunggu sejak pukul 02.00 WIB.

“Pendaftaran dibuka hanya satu minggu dari tanggal 17-22 Juni 2019. Jumlah kouta siswa yang diterima pun hanya 36 X 9 kelas atau sama dengan 324 siswa saja,” ujar Barnas, Wakasek Humas Kepada Kabar6.com, selasa(18/06)

Barnas menyebut, untuk mekanisme penerimaan siswa yaitu, peserta PPDB harus download aplikasi pendaftaran dan mengisi sesuai syarat dan pendaftaran tinggal menunggu pengumuman tanggal 29 Juni.

Adapun aturan khususnya yang diterapkan yaitu, umum penenerimaan terbuka 90 persen zonasi tempat tinggal, 5 persen Prestasi, dan 5 persen jalur khusus perpindahan tugas orangtua. Atau perpindahan antar kota,” ungkap Barnas, Wakasek Humas Kepada kabar6.com.**Baca juga: TR, Ayah Muda Kerap Siksa Istri Dan Anaknya.

“Cara panitia PPDB mengantisipasi membludaknya calon siswa karna tidak ingin adanya keributan yaitu dengan cara, membuat antrean pendaftaran 150 calon peserta didik perhari. Yang mana cara itu dibuat oleh orang tua peserta didik itu sendiri. Jadi mereka sudah ada bagiannya sendiri. Informasi pengumuman yaitu hari sabtu dan verivikasinya senin.(N2P)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru