oleh

Oknum Aktivitis Lingkungan di Tangsel Diduga Gelapkan Mobil

Kabar6-Seorang oknum aktivis lingkungan di Tangerang Selatan (Tangsel), diduga menggelapkan mobil rental sekaligus penipuan uang sebesar Rp23 juta kepada warga Kecamatan Pamulang.

 

Kini, aktivis yang diketahui berinisial Rd tersebut, masih terus dicari, baik oleh pemilik mobil rental maupun oleh warga yang telah kehilangan uang karena menerima gadai mobil tersebut dari Rd.

 

Iding, warga Pamulang sekaligus pemilik rental mobil, mengatakan dirinya sudah tidak dapat menemui Rd yang awalnya menyewa mobil Daihatsu Xenia warna silver B 1481 ZFB, sejak 11 hari lalu. Bahkan telepon selularnya juga tidak aktif.

 

“Kami sudah mendatangi rumah Rd dan orangtuanya sudah angkat tangan dan tidak mau ikut campur permasalahan anaknya,” terang warga Jalan Salak ini saat ditemui kabar6.com di Pamulang, Kamis (12/11/2015).

 

Iding sedianya masih membuka jalur kekeluargaan, bila Rd memang memiliki itikad baik untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

 

“Tetapi kalau tidak, saya terpaksa menempuh jalur hukum dengan melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib,” ujarnya.

 

Ditemui ditempat yang sama, Yayu, warga Pamulang mengungkapkan, sebelumnya dia didatangi Rd untuk menggadaikan mobil Daihatsu Xenia warna hitam Rp23 juta.

 

Tetapi dirinya terkejut, ketika kemarin malam rumahnya didatangi pemilik rental yang tengah mencari mobilnya yang hilang. ** Baca juga: KSKP Merak Gagalkan Penyelundupan Ribuan Burung Langka

 

“Kalau tahu dari awal itu mobil rental, tentunya saya tidak mau terima gadai mobil dari Rendi. Dan ternyata, pemilik rental yang memasang Global Positioning System (GPS) dan menemukan mobilnya ada di rumah saya, jadi langsung mengambil mobilnya tersebut,” tutur wanita berhijab ini lagi.(ard)

Berita Terbaru