oleh

Kades di Lebak Ini Sudah Sebulan Tak Ngantor, Diduga Gadaikan Mobil Rental

Kabar6-Seorang kepala desa (Kades) di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, diketahui sudah satu bulan tidak masuk kantor. Pria berinisial ADH merupakan Kades Girimukti yang belum genap 1 tahun menjabat usai dilantik pada November 2021 lalu.

Beredar foto sang kades di media sosial. Dalam foto tersebut, ADH dicari dan diduga menggadaikan mobil rental.

Camat Cilograng, Hendi Suhendi, membenarkan, ADH sudah lama tidak masuk kantor. Ia juga sudah mendengar soal ramai-ramai informasi yang menyebut kades tersebut diduga menggadaikan mobil.

“Iya, kurang lebih sebulan enggak ngantor. Saya sudah coba kontak tapi sudah enggak bisa komunikasi dengan beliau. Memang dengar soal kasus itu, tapi jelasnya kami enggak tahu,” kata Hendi saat dihubungi Kabar6.com, Rabu (6/7/2022).

Hendi menuturkan, memang banyak orang yang menghubunginya untuk mempertanyakan ADH. Namun sejauh ini bukan berkaitan dengan dugaan gadai mobil.

“Banyak yang datang ke saya, sekitar Lebak aja. Cuma bicaranya penagihan hutang aja, minta difasilitasi, dan saya bilang itu selesaikan secara pribadi, kalau saya konteksnya pembinaan saja. Tapi saya pesan siapapun yang nagih sampai ngambil aset desa bakal berhadapan sama saya, pasang badan saya,” ujar Hendi.

Dia mengaku sempat memanggil dan meminta keterangan ADH.

“Waktu saya manggil dia datang, ya soal disiplin kerjanya. Alasannya (Enggak masuk) ya mungkin karena itu banyak (Dicari) orang,” ungkap Hendi.

**Baca juga: Gantikan Letkol Inf Nur Wahyudi, Letkol Arh Erik Novianto Jabat Dandim 0603 Lebak

Sampai saat ini, Hendi mengaku, belum mendapatkan informasi terkait keberadaan ADH.

“Terkait pemerintahan desa oleh sekretaris desa, tetap berjalan tapi untuk keuangan tidak bisa dilaksanakan. Dalam hal ini masih kami awasi terus dan dalam pengendalian, lebih lanjut nanti menunggu hasil pimpinan,” katanya.(Nda)