oleh

Nutrisi dalam 6 Sayuran yang Bantu Cegah Masuk Angin

Kabar6-Tidak sedikit orang yang mengalami masuk angin karena cuaca dingin di musim penghujan. Apalagi saat tubuh terasa lelah akibat aktivitas yang padat.

Tidak hanya mengonsumsi obat atau sejumlah minuman penghangat, makan sayuran hijau ternyata dapat membantu Anda mencegah masuk angin, lho. Melansir Boldsky, kandungan nutrisi mineral dan protein pada sayuran hijau bisa mencegah masuk angin dan juga flu. Apa saja enam sayuran yang dimaksud?

1. Selada
Semangkok selada dicampur dengan kecambah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Makanan ini juga mengurangi risiko peradangan di hidung.

2. Brokoli
Kandungan vitamin C, A, kalium dan folat pada brokoli membantu mengurangi masalah flu dan masuk angin.

3. Bayam
Bayam mengandung vitamin A, C dan folat bisa meredakan flu. ** Baca juga: Lakukan 6 Hobi yang Bantu Hilangkan Stres

4. Collard
Sayuran ini mirip dengan kangkung, memiliki gizi yang tinggi dapat membantu menyembuhkan flu. Banyak orang yang juga memanfaatkannya sebagai menu diet.

5. Sawi hijau
Konsumsi sawi hijau untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Hal ini membantu menghindari risiko infeksi pada dada. Sayuran hijau yang satu ini memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh untuk menghindari risiko infeksi pada dada.

6. Kubis
Sayuran ini kaya akan vitamin C sehingga membantu mengobati masuk angin. Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bisa mengonsumsinya di pagi hari.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru