oleh

Diklaim Tingkatkan Kesehatan, Influencer Asal Spanyol Rutin Minum Darah Haid

Kabar6-Kebiasaan yang dilakukan Jasmine Alicia Carter (30) ini membuat banyak orang terperangah. Bagaimana tidak, influencer asal Spanyol ini rutin minum darah haid yang disebut dapat meningkatkan kesehatan. “Darah haid adalah obat murni,” kata Carter.

Menurut Carter, melansir News18, dirinya mengungkapkan kebiasaan nyeleneh itu dengan maksud untuk membantu wanita ‘memahami dan merebut kembali kesucian yang melekat dalam seluruh siklus menstruasi mereka’. Namun, klaim Carter ini dianggap tak masuk akal oleh para ilmuwan.

Carter bahkan berteori, tampon dan pembalut menstruasi mengandung bahan kimia untuk ‘menyembunyikan darah kita dan membahayakan fungsi alami menstruasi’, yang diklaim ‘dikemas dengan semua nutrisi yang kita butuhkan’. ** Baca juga: Setelah 53 Kali Lakukan Oplas, Wajah Milik Model Dewasa Asal Argentina Mengalami Kelumpuhan

Dalam keseharian, wanita itu dilaporkan meminum plasma menstruasinya sendiri, untuk mengambil keuntungan dari manfaat kesehatan yang seharusnya, dan menghilangkan stigma bahwa darah mens kotor. Carter menganggap, darah haid punya segudang nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Nutrisi tersebut, menurut Carter, termasuk protein, zat besi, tembaga dan selenium, serta sifat antimikroba dan bahkan sel induk regeneratif. Namun, penelitian terkini menyebutkan, darah menstruasi bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. “Saya sangat terhubung dengan tubuh saya sehingga saya tahu persis berapa banyak darah yang harus diminum,” ujarnya.

Carter juga kerap menggunakan darah haid sebagai masker wajah yang diklaim sangat bermanfaat untuk peremajaan kulit.(ilj/bbs)