oleh

Menyamar Sebagai Dokter, Pria di Singapura Minta Pasien Wanita Kirimkan Foto Alat Kelamin

Kabar6-Dalam sebuah rilisnya, Kepolisian Singapura mengungkapkan, seorang pria berusia 36 tahun berpura-pura menjadi dokter kandungan dari sebuah rumah sakit, lalu mengelabui para pasien wanita, dengan meminta agar mengirimkan foto alat kelamin mereka.

Polisi menerima laporan tentang kasus penipuan itu pertama kali pada 24 Juli lalu. Melansir channelnewsasia, pelaku diduga membuat profil di laman Facebook, mengklaim diri sebagai ahli ginekologi. Dia lalu mengundang seorang korban untuk bergabung dalam kampanye yang disebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan wanita.

Pelaku, dikatakan polisi, lantas meminta korban untuk mengirimkan foto alat kelamin mereka dengan dalih diagnosis medis dan penelitian. Penyelidik akhirnya berhasil menemukan identitas pelaku dan menangkapnya beberapa waktu lalu. Aparat juga telah menyita perangkat elektronik milik tersangka sebagai barang bukti.

“Penyelidikan awal mengungkapkan bahwa pria itu diyakini terlibat dalam kasus penipuan serupa lainnya,” terang polisi Singapura

Pria yang tak disebutkan namanya ini terancam hukuman lima penjara dan dikenai denda. Polisi Singapura pun mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap permintaan pertemanan dari orang yang tidak dikenal di media sosial. Pasalnya, kuat kemungkinan permintaan semacam itu menjadi bagian dari modus penipuan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru