oleh

Menarik, Salat Tarawih di Beberapa Negara

Kabar6-Salat Tarawih adalah salat sunnah yang dilakukan khusus hanya pada bulan Ramadan. Dilakukan setiap malam selepas salat Isya. Salat Tarawih dapat dilakukan sendiri atau secara berjamaah di masjid.

Jumlah rakaat salat Tarawih pun beragam ada yang delapan rakaat dengan dua kali salam dan 20 rakaat. Biasanya salat ini dilanjutkan dengan salat witir sebanyak tiga rakaat.

Namun di beberapa negara, salat Tarawih ternyata dilakukan dengan cara berbeda. Melansir beberapa sumber, berikut negara yang dimaksud:

1. Maroko
Ibadah Tarawih pada bulan Ramadan di Maroko juga dilaksanakan sebanyak dua putaran setiap malamnya. Pada saat satu jam menjelang azan subuh, umat Muslim di Maroko akan kembali ke masjid untuk menunaikan ibadah Tarawih kedua kalinya sebanyak 10 rakaat dan menghabiskan separuh juz lebih ayat Al-Quran sebelum ditutup dengan salat Witir.

2. Tarim, Yaman
Di kota kecil yang memiliki kurang lebih 350 masjid ini melaksanakan salat Tarawih dengan jadwal sendiri-sendiri. Ada masjid yang melaksanakan Tarawih pada pukul 21.00. Namun ada pula yang dimulai dari pukul 23.00 kemudian 24.00, pukul 00.30, bahkan hingga pukul 2.00.

Karena masing-masing masjid melaksanakan Tarawih sebanyak 20 rakaat, Anda bisa saja melaksanakan hingga 100 rakaat jika Tarawih di lima masjid berbeda yang memiliki jadwal Tarawih yang berbeda. ** Baca juga: Bagaimana Rasanya Puasa di Kutub Utara?

Bagaimana dengan wilayah Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru