oleh

Lakukan Pengawasan OPD di Tengah Corona, DPRD Tangsel Gelar Video Conference

Kabar6-Mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid19) tak menghalangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan untuk memulai rapat koordinasi (Rakor) evaluasi triwulan dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rapat evaluasi ini digelar menggunakan Video Conference, yang dimana dalam rapat kali ini OPD tak perlu repot datang ke Kantor DPRD.

Dalam Video Conference ini para pimpinan Komisi hadir langsung ke Kantor DPRD, sementara anggota komisi bisa malukan Video Conference dari rumah.

Kemudian, tidak hanya menggunakan Video Conferencce saja, para anggota Dewan pun menjarak dan mengatur duduk nya, dan juga menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan, meski ada wabah seperti ini, tidak mengendurkan DPRD Tangsel untuk tetap bekerja sebagai wakil rakyat.

Rasyid menyebut, rapat pengawasan melalui Video Conference ini adalah yang pertama dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Sebelum menggunakan Video Conference, dilakukan jaga jarak serta ruangan rapat juga sudah disemprot disinfektan,” ujarnya saat ditemui wartawan di kantornya. Senin (13/4/2020).

Rasyid menerangkan, kegiatan rapat evaluasi tersebut akan berlangsung sampai 4 hari kedepan.

Lanjutnya, hal ini dilakukan pihaknya karena sudah menjadi tugas dan tanggungjawab untuk tetap melakukan pengawasan di Kota Tangsel.

Rasyid menjelaskan, dalam rakor tersebut juga tidak hanya sekedar membahas evaluasi triwulan saja yang sudah dikerjakan seluruh OPD, tetapi juga membahas penanganan masalah wabah Covid-19.**Baca juga: Banten Bantu JPS Rp 45 Miliar, Airin Minta Tambah.

“Masing-masing komisi dengan mitra kerjanya juga membahas penanganan Covid19. Semoga wabah Corona ini cepat berlalu dan kota semua bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru