oleh

Banten Bantu JPS Rp 45 Miliar, Airin Minta Tambah

Kabar6-Gubernur Banten Wahidin Halim menyetujui memberikan bantuan sosial untuk Jaring Pengaman Sosial masyarakat terdampak Covid-19 ke Tangerang Selatan sebesar Rp 45 miliar.

Namun, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menganggap nilai itu belum cukup.”Saya minta ditambah,” ujar Airin menjawab pertanyaan kabar6.com, Senin (13/4/2020).

Melalui rapat koordinasi lewat video conference Gubernur WH mengatakan kepada Airin setiap bulannya ada bantuan sosial senilai Rp500 ribu per kepala keluarga dari Banten. Airin minta ditambahkan menjadi Rp600 agar sama dengan Kementerian Sosial serta kabupaten/kota lainnya di Tangerang. “Saya berharap ada tambahan lagi. Karena kalau berbeda disangkanya beda-beda,” ujarnya.

Airin mengatakan sempat menanyakan ke WH berapa banyak kepala keluarga yang akan ditanggung oleh Pemprov Banten. ” Pak gubernur akan menyampaikan dan menghitung ulang Tangsel, kota dan kabupaten akan dapat berapa.”

**Baca juga: PSBB di Tangsel Diterapkan Sabtu 18 April.

Sebelumnya, Dinas Sosial Kota Tangsel menyebutkan kuota dana sosial setiap kelurahan sebanyak 200 KK. Per KK diberikan uang tunai senilai Rp300 ribu sumbernya dari APBD Kota Tangsel dan Pemprov Banten.(yud)

Berita Terbaru