oleh

Cegah Virus Corona, Warga Kelapa Indah Tangerang Cek Kesehatan Mandiri

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang membentuk Kampung Siaga Corona (Si Gacor) hingga tingkat Rukun Tetangga (RT). Hal tersebut untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga pun mulai bahu membahu terlibat dalam gerakan Si Gacor tersebut, salah satunya di RT 01 di Wilayah RW 04 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Kegiatan ini sesuai arahan dari Bapak Walikota. Setiap akhir pekan, kami melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan warga secara mandiri. Baik itu suhu tubuh dan tensi darah secara mandiri,” ujar Sudin, Ketua RT 01 dalam keterangannya, Senin (13/4/2020).

Sudin memastikan kegiatan itu aman dilaksanakan, karena pelaksanaannya sesuai protokol pencegahan penularan virus Corona.

“Warga yang diperiksa menggunakan masker, juga menjaga jarak fisik atau physical distancing,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kampung Si Gacor di RT 01 tersebut, Ade Supatman mengatakan, selain pemeriksaan kesehatan, setiap akhir pekan juga pihaknya melakukan sterilisasi lingkungan dengan penyemprotan disinfektan.

“Kami sangat mewaspadai kemungkinan adanya virus di lingkungan kami, sehingga sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan terus dilakukan secara berkesinambungan,” kata Ade.

Selain itu, Karang Taruna setempat juga terlibat aktif dengan terus mensosialisasikan bahaya virus Corona. Protokol yang ditetapkan pemerintah dan organisasi kesehatan dunia (WHO) gencar disampaikan kepada masyarakat.**Baca juga: DPRD Kota Tangerang Bentuk Satgas Daerah Lawan Covid-19.

“Kami mengajak semua warga di lingkungan ini, untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Karena ini salah satu gerakan inti memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Sebab, kami yakin, kesadaran dan kedisiplinan warga kunci mempercepat berakhirnya wabah COVID-19 ini,” terang Iwan Gejes, Ketua Karang Taruna Kelapa Indah.(Oke)

Berita Terbaru