oleh

KPU Lebak Berharap Kekurangan 25 Ribu Surat Suara Dipenuhi Pekan Ini

Kabar6-Lima jenis surat suara untuk kebutuhan Pemilu 2019 telah didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak ke 28 kecamatan.

“Kami prioritaskan ke kecamatan terjauh, sudah kami geser ke tempat penyimpan logistik yang ada di kecamatan,” kata Ketua KPU Lebak, Ni’matullah, Rabu (10/4/2019).

Dari total kebutuhan surat suara sebanyak 5.036.310, KPU Lebak baru menerima 5.028.548. Masih kekurangan sekitar 25 ribu surat suara baik yang riject maupun yang belum diterima.

“Sudah kami laporkan tetapi belum ada jawaban kami kekurangan surat suara akan dipenuhi, kami harap sih minggu ini sudah kami terima,” ujarnya.

Akan tetapi kata dia, potensi kerusakan tentu masih ada saat proses distribusi ke tingkat kecamatan. Maka dari itu, PPK akan melakukan penyortiran ulang sebelum didistribusikan ke PPS dan KPPS.**Baca juga: Partai Berkarya Buka Peluang Kerja Kaum Difabel di GORO.

“Ya, PPK akan menghitung dan menyortir lagi karena potensi rusak tentu masih ada. Kalau nanti memang ditemukan lagi kerusakannya kami langsung laporkan,” jelasnya.(Nda)

Berita Terbaru