Kelurahan Tigaraksa Apresiasi Pembuatan Resapan Air Perumahan Triraksa Village 2

kabar6.com
Resapan Air di Perumahan Triraksa Village 2.(Tim K6)

Kabar6-Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengapresiasi pembuatan resapan air dibawah Sungai yang dilakukan oleh Perumahan Triraksa Village 2.

“Kita sangat mendukung program resapan dan konsep yang fungsi model penampungan airnya terinspirasi dari kearifan lokal dengan teknologi sederhana guna memanfaatkan air yang berlimpah untuk konservasi sumber daya air yang dilakukan Perumahan tersebut,” kata Lurah Tigaraksa, Galih Prakoso kepada kabar6.com lewat pesan whatshappnya, Senin (22/10/2018).

Galih Prakoso menjelaskan, apalagi di musim kemarau mengakibatkan kebutuhan akan resapan air menjadi tinggi. Maka hal itu sangat dibutuhkan masyarakat khususnya warga Triraksa dan sekitarnya.

Jadi, lanjut Galih Parokoso, program itu salah satunya sebagai antisipasi cadangan air bawah tanah pada saat musim kemarau tiba.

“Semoga pelaksanaannya berjalan lancar sesuai yang diharapkan masyarakat Tigaraksa,” harap Lurah Tigaraksa.**Baca juga: Perumahan Triraksa Village 2, Siapkan Program Penyimpanan Air.

Konsep tersebut diyakini dapat melindungi kawasan dari genangan air pada saat curah hujan tinggi, dan memperkaya akan cadangan air, serta meningkatkan kualitas air, memperbaiki struktur tanah, mengatasi pencemaran air di sekitarnya.(bam)