oleh

Kasir Supermarket Salah Masukkan Kode, Pelanggan Terpaksa Bayar Sekira Rp26 Juta untuk 593 Timun

Kabar6-Seorang pelanggan yang tak diungkap identitasnya harus merogoh kocek hingga sekira Rp26 juta hanya untuk membeli timun, gara-gara kasir di supermarket salah memasukkan kode.

Dalam unggahan di TikTok, melansir Mashed, wanita itu bercerita tentang pengalaman mencengangkan yang terjadi saat belanja sayuran. Tak lama, ia baru menyadari bahwa ada yang tak beres dengan tagihan barang belanjaan karena biaya yang tertera membengkak, padahal sudah belanja sesuai dengan catatan yang dibuat.

Usut punya usut, ternyata ada kesalahan yang dilakukan oleh seorang kasir. Wanita itu lantas memperlihatkan tagihan belanja timun sebanyak 593 buah. Ya, kasir yang melayaninya salah memasukkan kode produk pada bagian jumlah produk. Beruntungnya, ia belum pergi dari supermarket dan langsung melayangkan komplain.

Wanita tadi kembali masuk supermarket dan meminta untuk bertemu dengan manajer yang bertugas. Dengan membawa bukti tagihan dan belanjaan, ia menjelaskan kronologi kejadian secara detail. ** Baca juga: Takut Obesitas, Wanita di Inggris Ancam Bakal Ceraikan Sang Suami Jika Berat Badannya Terus Naik

“Jangan sampai kalian mengalami hal yang sama. Ketidaktelitian para pembeli seringkali merugikan diri sendiri. Pastikan untuk memeriksa tagihan belanja sebelum keluar supermarket,” tulis wanita itu.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email