oleh

Kesal Disuruh Pakai Masker, Pria Jerman Tembak Kasir Pom Bensin

Kabar6-Tidak terima lantaran disuruh memakai masker, seorang pria Jerman menembak mati kasir muda sebuah pompa bensin di kota Idar-Oberstein, Jerman barat.

Pihak berwenang Idar-Oberstein, melansir Yahoo, mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa pria berusia 49 tahun itu ditahan setelah dicurigai melakukan penembakan yang terjadi pada 18 September lalu. Penegak hukum mengatakan, tersangka pertama kali memasuki pompa bensin sebelum pukul 20.00 waktu setempat pada Sabtu untuk melakukan pembelian. Saat itu, korban meminta pria tadi untuk mengenakan masker wajah.

Setelah terlibat percekcokan, pria itu pergi dan kembali dua jam kemudian dengan mengenakan masker medis dan kemudian melepaskan tembakan fatal ke pelayan berusia 20 tahun yang bekerja di stasiun pengisian gas tersebut.

Selanjutnya, pelaku melarikan diri dari tempat kejadian, yang lantas memicu operasi perburuan besar-besaran sepanjang malam, namun tidak membuahkan hasil. Tetapi pada Minggu pagi, pria itu menyerahkan diri ke kantor polisi, di mana dia kemudian ditangkap.

Ketika ditanya tentang motif pembunuhannya, pria itu mengaku bahwa pandemi virus Corona adalah beban berat baginya dan dia menolak tindakan anti-virus. Pria yang tidak disebutkan namanya itu menjelaskan, dia melihat petugas sebagai pihak yang bertanggung jawab atas situasi itu secara keseluruhan, karena dia telah menegakkan aturan.

Senjata pembunuh yang diduga, serta senjata dan amunisi lainnya, ditemukan saat penyisiran di rumahnya, namun, asal senjata itu masih belum ditentukan. ** Baca juga: Ini Enam Rumah yang Disebut Paling Mahal di Dunia

Sementara itu, Facebook diketahui menyensor halaman milik gerakan anti-lockdown ‘Querdenken’ Jerman, dengan alasan bahwa konten tersebut melanggar kebijakannya dan dikoordinasikan untuk ‘mendorong kerusakan sosial yang parah’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru