oleh

Ikuti Gaya Diet Sehat Saat Hadiri Pesta

Kabar6-Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang sering mendapat undangan pesta dalam berbagai acara. Nah, pesta tentu saja identik dengan aneka makanan dan minuman yang dihidangkan untuk para tamu.

Namun di sisi lain, hidangan yang begitu menggugah selera terkadang membuat diet Anda menjadi kacau. Bagaimana solusi? Melansir beberapa sumber, Anda dapat mengikuti gaya diet sehat saat menghadiri pesta, sehingga tetap bisa makan enak tanpa takut timbangan naik. Bagaimana caranya?

Pertama, usahakan jangan datang ke pesta dengan perut kosong. Makanlah sebutir apel atau minum air putih yang banyak sebelum datang ke pesta. Dengan perut yang cukup kenyang, keinginan untuk makan akan lebih mudah Anda kendalikan.

Kemudian, isi 3/4 piring dengan appetizer seperti salad serta potongan buah dan sayuran sebagai makanan pembuka. Anda boleh memilih menu lain, tapi usahakan untuk tidak mengonsumsi makanan berbahan daging merah seperti daging sapi dan kambing, juga makanan dari daging olahan seperti sosis atau burger.

Lebih baik Anda memilih makanan berbahan dasar ikan, seafood, atau ayam, atau ambil daging merah secukupnya hanya untuk ‘memuaskan lidah’. Anda juga bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kacang-kacangan atau sayuran kaya protein nabati. Ya, mengonsumsi protein nabati akan membuat perut terasa kenyang lebih lama.

Selain makanan, Anda juga harus selektif memilih minuman. Hindari minuman bersoda karena mengandung kadar gula yang tinggi. Sebagai gantinya, pilih minuman dengan potongan jeruk lemon atau jus buah.

Kunyah makanan dengan baik, nikmati aroma dan rasa makanan yang Anda konsumsin. Mengunyah makanan cukup lama akan membantu mengurangi nafsu makan. Gunakan waktu untuk mengobrol. Isi waktu selama di pesta dengan mengobrol dan bersosialisasi dengan tuan rumah dan teman. Dengan demikian, fokus Anda tidak hanya pada hidangan yang tersedia di meja.

Anda juga bisa mencoba berkeliling ke meja lain sambil memilih makanan apa saja yang aman disantap. Setelah itu, segera pergi ke ruangan lain agar tidak tergoda mencoba semua makanan yang tersaji di meja. ** Baca juga: Hindari Memulai Awal Tahun dengan 4 Cara Buruk

Yuk, dicoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru