oleh

Gara-gara Pindah ke Partai Pesaing, Suami Ancam Ceraikan Sang Istri

Kabar6-Saumitra Khan (40), seorang anggota parlemen di negara bagian Benggala Barat, India, dari partai Bharatiya Janata (BJP) mengirimkan surat cerai kepada istrinya, Sujata Mondal Khan.

Bukan karena selingkuh atau tidak becus mengurus rumah tangga, melansir indiatoday, hubungan suami istri ini mencapai titik terparah dan menjadi pemberitaan, gara-gara Sujata pindah ke partai saingan. Surat cerai itu diajukan setelah sang istri bergabung dengan partai yang memerintah di negara bagian itu, Partai Trinamool Congress (TMC).

Benggala Barat tengah diketahui tengah bersiap menyelenggarakan pemilihan parlemen, dan terjadi persaingan sengit antara BJP dan TMC. Dalam jumpa pers di Ibu Kota negara bagian itu, Kolkata (dulu Calcutta), Sujata mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan BJP dan menyebutkan alasan di balik keputusannya.

Dikatakan Sujata, BJP tidak menghormatinya dan mengambil beberapa ‘pemimpin korup’ dari partai-partai saingan, dan menjanjikan hadiah dengan imbalan kesetiaan terhadap partai.

“BJP menjadi tim B Trinamool. Jadi mengapa saya harus tetap di partai ini? Mengapa saya tidak pindah ke tim A, TMC?” ungkap Sujata. ** Baca juga: Sebelum Ajal Menjemput, Seorang Pria di Taiwan Nikahi Kekasihnya yang Sekarat di Rumah Sakit

Beberapa jam kemudian, dalam jumpa pers yang diorganisir mendadak, Saumitra dengan menahan air mata menyatakan kemarahannya. Saumitra mengatakan akan ‘memutus hubungan 10 tahun’ dengan istrinya. Jumpa pers itu disebut warga setempat sebagai ‘dramatis’.

Saumitra meminta istrinya untuk tidak menggunakan nama keluarganya, “Jangan pakai nama keluarga ‘Khan’, jangan menyebut sebagai istri Saumitra Khan. Saya izinkan kamu untuk gunakan kebebasan dalam meraih tujuan politikmu,” kata Saumitra.

Pria itu menuduh partai Trinamool ‘merusak rumah tangganya’. “TMC mencuri istri saya, mencuri cinta saya,” ujarnya. “Dia dulu cinta saya. Dia dulu istri yang sangat baik…Tentu saya emosional. Kami bersama selama 10 tahun.”

Sujata sendiri juga menangis saat wawancara dan menuduh suaminya mengabaikannya dalam 10 bulan terakhir. “Ia sibuk dengan politik. Ia tak punya waktu untuk saya. Selama berbulan-bulan, ia bahkan tak pernah tanya apakah saya sudah makan atau belum, apakah tidur saya nyenyak,” katanya.

Wanita itu juga menuduh para pemimpin BJP ‘memengaruhi’ suaminya dan mencoba ‘merusak perkawinan kami’. “Siapa yang membisikkan Saumitra untuk mengancam menceraikan saya,” tukas Sujata sambil menahan tangis.

Diketahui, Saumitra Khan memulai kariernya di Partai Kongres, pindah ke TMC pada 2013 dan bergabung ke BJP baru pada Januari 2019.

Waduh, urusan politik merambah ke rumah tangga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru