oleh

Sebelum Ajal Menjemput, Seorang Pria di Taiwan Nikahi Kekasihnya yang Sekarat di Rumah Sakit

Kabar6-Pria asal Taiwan bernama Lin ini sepertinya memang cinta mati pada sang kekasih, Wang Tien. Karena itulah, Lin nekat menikahi Wang yang saat itu dalam kondisi sekarat di rumah sakit.

Bagaimana kisahnya? Berawal ketika Wang tengah mengendarai sepeda motor di Taipei. Nahas, motor yang dikendarai Wang bertabrakan dengan mobil, hingga membuat wanita itu mengalami cedera serius.

Dalam kondisi kritis, melansir Asiaone, Wang segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Namun setelah menjalani serangkaian tindakan medis, pihak dokter menyatakan bahwa sangat kecil kemungkinan bagi Wang untuk selamat. Mendengar hal itu, Lin pun bergegas membeli cincin kawin, agar bisa segera menikah dengan kekasihnya.

Ya, Lin bertekad untuk menikah dengan Wang sebelum ajal menjemput. Prosesi pemasangan cincin berlangsung penuh haru. Pihak keluarga dan Lin menahan tangis ketika memasangkan cincin di jari Wang yang berada dalam kondisi tak sadarkan diri.

Keluarga juga memutuskan untuk mendonorkan organ tubuh Wang kepada yang membutuhkan. Organ yang didonorkan ada 12, meliputi jantung, hati, kornea, kulit, hingga pembuluh darah. ** Baca juga: Seorang Politisi di India Nangis Karena Cuma Dapat 5 Suara

“Jika dia sudah sekarat, dia akan meninggalkan dunia. Peluang ini bisa menyelamatkan banyak orang. Organ-organ akan diberikan kepada mereka yang membutuhkannya dan banyak orang akan menyukainya,” kata ibunda Wang.

Tiga hari setelah masuk rumah sakit, kondisi Wang semakin menurun. Dokter menyarankan alat pendukung kehidupan dilepas agar Wang bisa pergi dengan tenang.

Lin pun memberikan salam perpisahan kepada wanita yang dicintai itu. Meski langsung ditinggal pergi selamanya, Lina bersyukur bisa mengenal Wang dan telah menikah dengannya di momen akhir.(ilj/bbs)

Berita Terbaru