oleh

Ganti Pengurus Periode 2019-2023, DPD IPHI Banten Gelar Musda

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (DPD-IPHI) Provinsi Banten, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pergantian kepengurusan untuk periode 2019-2023, pada Jumat (23/8/2019).

Musda yang dihelat di kawasan Metropolis Kota Tangerang ini dilakukan berdasarkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat IPHI kepada Ketua DPD IPHI Banten, Ricky Umar Angkawijaya dan Sekretaris DPD IPHI Banten, Deddy Suryadi.

Musda itu dihadiri sejumlah pimpinan DPC IPHI Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Serang Raya.

“Berdasarkan mandat itu, hari ini kami gelar Musda pergantian pengurus lama, sekaligus menyusun pengurus baru DPD IPHI Banten. Secara aklamasi, kami sepakat menunjuk Deddy Suryadi sebagai Ketua dan Raidin Anom sebagai Sekretaris,” ungkap Ricky, kepada Kabar6.com, petang tadi.

Menurut Ricky, komposisi pengurus baru untuk wilayah Banten hasil Musda, tercatat sebanyak 60 orang.

Mereka, diberi kewenangan untuk segera melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) di tingkat kabupaten/kota supaya roda organisasi bisa tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Dalam waktu dekat para pengurus berjumlah 60 orang ini akan segera dilantik. Kemudian, mereka ditugaskan untuk membentuk kepengurusan di tingkat kota dan kabupaten,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD IPHI Banten terpilih, Deddy Suryadi mengatakan, pihaknya berkomitmen akan menjalankan amanah tersebut sesuai aturan yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi.**Baca juga: Kemarau, MUI Tangsel Dorong Umat Muslim Shalat Istisqa.

“Nanti kita akan sosialisasikan organisasi ini ke publik setelah resmi dilantik. Tadi, para pengurus diminta untuk tanda tangan fakta integritas. Saya berharap organisasi ini bisa menjadi wadah pemersatu bagi para Advokat disini,” ujarnya.(Tim K6)

Berita Terbaru