oleh

Disuntik Sebanyak 90 Kali, Pria Jerman Ini Jual Sertifikat Vaksinasi COVID-19 pada Orang-orang yang Tak Ingin Divaksin

Kabar6-Seorang pria asal Magdeburg, Jerman timur, berusia 60 tahun yang tak disebutkan namanya, telah mendapat suntikan vaksinasi COVID-19 hingga 90 kali. Siapa sangka, pria itu lantas menjual sertifikat vaksinasi kepada orang-orang yang tidak ingin divaksin.

Tentu saja, sertifikat yang dijual dianggap palsu, meski dengan nomor batch vaksin asli. Pria tersebut, melansir Bloomberg, menerima hingga 90 suntikan vaksin COVID-19 di pusat vaksinasi, negara bagian timur Saxony, selama berbulan-bulan. Namun laporan lain menyebut, dia mendapatkan 86 suntikan. Pria itu tidak ditahan, tetapi sedang diselidiki karena penerbitan sertifikat vaksinasi dan pemalsuan dokumen yang tidak sah.

Dia ditangkap di pusat vaksinasi di Eilenburg di Saxony ketika muncul untuk mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 untuk hari kedua berturut-turut. Polisi menyita beberapa kartu vaksinasi kosong darinya dan memulai proses pidana.

Polisi Jerman telah melakukan banyak penggerebekan sehubungan dengan pemalsuan paspor vaksinasi dalam beberapa bulan terakhir. Banyak orang Jerman menolak divaksinasi-COVID-19, tetapi pada saat yang sama ingin memiliki paspor COVID-19.

Ya, paspor COVID-19 membuat akses ke kehidupan publik dan tempat-tempat seperti restoran, teater, kolam renang, atau tempat kerja menjadi lebih mudah. ** Baca juga: Dua Astronaut yang Sedang Berjalan di Ruang Angkasa untuk Perbaiki Kamera di ISS Berhasil Difoto dari Bumi

Sementara itu tidak dijelaskan apa dampak 90 suntikan vaksin, yang berasal dari berbagai merek, terhadap kesehatan pribadi pria itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru