oleh

Dua Astronaut yang Sedang Berjalan di Ruang Angkasa untuk Perbaiki Kamera di ISS Berhasil Difoto dari Bumi

Kabar6-Seorang fotografer asal Jerman bernama Sebastian Voltmer berhasil memotret dua astronaut dari Amerika Serikat (AS), Raja Chari, dan astronaut Jerman, Matthias Maurer, saat sedang berjalan di ruang angkasa untuk memperbaiki kamera di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Voltmer memotret kedua astronaut itu dari Bumi, dan dipamerkan di Smithsonian di Washington, DC, Planetarium Carl Zeiss di Stuttgart dan beberapa tempat lainnya.

Fotografer pemenang penghargaan yang diterbitkan di Sky and Telescope dan banyak publikasi lainnya ini, melansir Wionews, memotret kedua astronaut itu pada 23 Maret 2022 lalu. Ini menunjukkan astronaut Chari dan astronaut Maurer selama enam jam perjalanan ruang angkasa untuk memasang kamera dan melakukan pemeliharaan serta peningkatan di ISS.

“Gambar lintasan ISS ini diambil pada 23 Maret 2022, dalam kondisi penglihatan yang baik melalui teleskop C11 EdgeHD saya dari kampung halaman astronot ESA Dr. Matthias Maurer,” kata Voltmer. “Saya merasa seperti baru saja membuat gambar sekali seumur hidup. Ini mungkin gambar darat pertama yang menunjukkan dua spacewalker di ISS pada saat yang bersamaan.”

Dijelaskan Voltmer, ketika dia mengambil gambar itu, dia dengan cepat mempresentasikannya ke media Jerman yang menunjukkan Matthias Maurer, dan itu menjadi viral. ** Baca juga: Google Maps Tangkap Keberadaan Makhluk Aneh di Antartika

Voltmer terus mengerjakan gambar untuk menyoroti kedua astronaut. Philip Smith, fotografer terkenal lainnya, menghubungi Voltmer untuk memberi tahu dia bahwa dia telah membuat gambar yang juga menyoroti Chari saat berada di lengan robot Canadarm 2.

Foto Voltmer adalah gambar pertama dari dua astronaut ISS yang berjalan di ruang angkasa secara bersamaan. Pada 2011, fotografer amatir Ralph Vandebergh juga berhasil memotret seorang astronaut Amerika Steve Bowen saat berjalan di luar angkasa. Saat itu Vandebergh juga berada di Canadarm 2.(ilj/bbs)

Berita Terbaru