oleh

Korban PHK, Pria Thailand Ini Sengaja Mencuri Agar Dipenjara Hingga Tak Kelaparan

Kabar6-Mungkin pria yang satu ini sudah kehilangan akal sehat hingga nekat melakukan perbuatan tidak terpuji. Dan, hal itu memang sengaja dilakukan demi tuntutan ekonomi.

Ya, seorang pria korban pemutusan hubungan kerja (PHK) di Thailand sengaja mencuri di sebuah minimarket agar ditangkap dan dipenjara. Bukan tanpa sebab, melansir Worldofbuzz, rupanya pria yang tak disebutkan namanya itu mengaku tidak memiliki uang sepeser pun untuk makan, dan ingin tinggal dalam penjara agar tak kelaparan.

Pria tadi menyatroni minimarket, mencuri sebotol minuman coke dan sekantong kecil beras. Aksinya tadi tentu saja tertangkap basah oleh pengunjung lain. ** Baca juga: Terpisah 22 Tahun, Pria Asal Michigan Tak Menyangka Selama Ini Jadi Rekan Kerja Ibu Kandungnya

Foto-foto yang beredar di media sosial hingga menjadi viral menunjukkan pelaku diseret ke jalan oleh kerumunan warga serta dipukuli dan diceramahi. Dari pengakuannya, pria itu kehilangan pekerjaan dan tidak punya uang untuk makan. “Jika masuk penjara, setidaknya bisa makan nasi setiap hari,” katanya.

Tidak diketahui dengan jelas bagaimana kondisi serta apa yang terjadi selanjutnya dengan pria tersebut, namun dia sudah dibawa ke kantor polisi.(ilj/bbs)