Home / Banten / Direspon Caleg PAN Pondok Aren, Penderita Tumor Pangkal Lidah Dirujuk ke RSCM
kabar6.com
Pratis Supriyatna, warga Parigi Baru, RT 03 RW 06, Pondok Aren yang diduga mengidap penyakit tumor pangkal lidah.(adt)

Direspon Caleg PAN Pondok Aren, Penderita Tumor Pangkal Lidah Dirujuk ke RSCM

Kabar6-Pratis Supriyatna, warga Parigi Baru, RT 03 RW 06, Pondok Aren yang diduga mengidap penyakit tumor pangkal lidah telah di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Bermula dari adanya laporan dari warga sekitar permukiman Supriyatna kepada Adhyaksa, calon legislatif kota Tangsel dapil Pondok Aren dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang sedang melakukan sosialisasi.

Adhyaksa mengatakan kepada kabar6.com cukup apresiasi terhadap respon cepat yang di lakukan jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Tangsel, (12/2/2019).

“Saya cukup kagum terhadap penanganan yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan, penderitaan Supriyatna yang saya share di group WA Laskar Anggrek langsung mendapatkan respon baik dari mantan PLT Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, kemudian ia memerintahkan jajarannya untuk segera menangani pasien tersebut,” ungkap Adhyaksa.

Setelah mendapatkan penanganan dari puskesmas setempat, Supriyatna yang lahir tahun 1958 ini kemudian di tangani di RSUD Tangsel untuk mendapatkan penaganan lebih dalam. Sebelum kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta.

Sementara itu, saat di hubungi melalui sambungan WhatsAppnya, mantan Kepala Dinas Kesehatan Tangsel, dr Suhara Manulang, yang saat ini aktif menjadi ketua Palang Merah Indonesia Tangsel (PMI) mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil dari kemotheraphy yang di lakukan oleh RSCM Jakarta.

“Kami sudah bekerja maksimal, yang pertama sudah melalui proses penanganan rujukan. Dan saat ini pasien sepenuhnya di tangani oleh RSCM. Tidak hanya itu, kami juga mengupayakan agar pasien mendapatkan pembiayaan melalui BPJS PBI,” terang Suhara.**Baca juga: Angkasa Pura II Kembali Gelar Kampanye Keselamatan Penerbangan.

Hingga berita ini di turunkan, pasien yang berdomisili di kelurahan Parigi Baru ini, sementara diduga mengidap penyakit tumor pangkal lidah.(adt)

Check Also

kabar6.com

Bawaslu Keluarkan Rekomendasi ke ASN, Bupati Pandeglang; Tanggungjawab Sendiri

Kabar6-Bupati Pandeglang Irna Narulita menanggapi keluarnya rekomendasi Bawaslu Pandeglang terhadap 14 Aparatur Sipil Negara (ASN) ...