oleh

Bahaya..! Ada Lubang Menganga di Jembatan Cimanceuri

Kabar6-Sebuah lubang di jembatan Cimanceuri, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, membahayakan para pengguna jalan yang melintas diatasnya.

Pasalnya, lubang berdiameter lebih kurang 50 senti meter tersebut berada persis di tengah jembatan.

Selain ukurannya yang cukup lebar, pada lubang tersebut nampak besi baja yang bisa merusak ban kendaraan yang masuk kedalamnya.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan, lubang tersebut sempat ditutup oleh lempengan baja, namun, karema dilewati kendaraan-kendaraan besar, lempengan baja tersebut tergeser dan lubang kembali terbuka.

Pantauan Kabar6.com di lokasi, tak jarang para pengendara yang melintas dari arah Balaraja menuju Cikupa harus memperlambat kendaraannya.

Pasalnya, banyak pengendara yang tidak mengetahui keberadaan lubang tersebut sehingga mereka kaget dan menjadi oleng.

Bahkan, seorang pemotor hampir terjatuh. Pemotor yang melintas menuju Cikupa itu juga hampir tertabrak bis yang melaju dibelakang.

Keterangan yang berhasil dihimpun dari warga setempat, lubang itu menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di daerah tersebut khususnya para pengendara motor.

“Bahkan salah satu pengendara motor yang kecelakaan ada yang sampai kakinya robek terkena lempengan baja di situ,” Kata Kiki, warga di sekitar lokasi saat ditemui Kabar6.com, Sabtu, (2/7/2019).

Peristiwa itu, kata dia, terjadi beberapa hari yang lalu. Seorang pemotor yang melaju menuju arah Balaraja, pergelangan kakinya tersangkut lempengan baja.

“Kalau yang parah baru sekali terjadi, tapi kalau yang jatuh sudah sering,” tambahnya.

Masih kata dia, lubang di jembatan itu belum lama. Awalnya, jalan itu berlubang, di lokasi terpasang rambu pengingat pengendara yang dipasang diposisi lubang itu.

Namun, karena menyebabkan kemacetan, rambu itu kemudian dicabut dan diganti lempengan baja untuk menutupi lubang tersebut.**Baca juga: Tepati Janji, Pria Nigeria Ini Kuburkan Sang Ayah Bersama Mobil yang Baru Dibeli.

“Tapi ya begitu, karena lempengan bajanya terus bergeser, akhirnya lubangnya enggak ketutup, yang ada lempengan baja itu juga bahaya buat pengendara,” pungkasnya.(Vee)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru