8 Anak Asuh Yayasan Al-Ikhwaniyah Ikuti Uji Kelayakan Kepala Asrama

kabar6.com
Uji kelayakan Kepala Asrama Yayasan Al Ikhwaniyah.(fit)

Kabar6–Delapan anak asuh dari Yayasan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah,Ceger, Jurangmangu Barat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih untuk menjalankan pengabdian sebagai kepala asrama di yayasan cabang Al-Ikhwaniyah.

Namun sebelumnya, lima pria dan tiga wanita itu harus menjalani uji kelayakan terlebih dahulu.

Ketua Yayasan Al-Ikhwaniyah, H Syarip Muawan menjelaskan, dari total 20 anak asuh yang lulus Madrasah Aliyah di Yayasan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah diseleksi dan terpilihlah delapan anak asuh yang akan menjalani uji kelayakan dulu sebelum menempati posisi kepala asrama selama satu tahun kedepan.

“Anak-anak harus menjalani ujian yang dilakukan oleh pengurus agar kedepannya kepala asrama tersebut dapat menjadi suri tauladan bagi anak asuhnya,” kata Syarip Muawan, Rabu (16/5/2018).

Kata Syarip, adapun beberapa ujian itu diantaranya dapat memimpin yasin dan tahlil, dapat memberikan sambutan atau pidato, serta dapat menjadi imam salat.

“Selain itu, delapan anak asuh ini akan dibekali ilmu managemen panti agar dapat mengurus asrama dengan baik,” jelasnya.

Delapan anak terpilih itu nanti dapat menempati posisi kepala asrama di salah satu asrama Yayasan Al-Ikhwaniyah, seperti di Bekasi Jawa Barat ada 3 asrama, 1 asrama di Depok Jawa Barat, 1 di Condet Jakarta, dan pusatnya di Ceger, Tangsel.(fit)