oleh

5 Kasus Pembunuhan di Dunia yang Tak Pernah Terungkap

Kabar6-Meskipun ada banyak kasus pembunuhan yang sukses diungkap, di sisi lain tidak sedikit juga yang masih gelap atau tidak dapat diurai dengan jelas, karena pelaku pembunuhan terlalu cerdik dan pandai menyembunyikan diri.

Apa saja kasus pembunuhan di dunia yang tidak pernah terungkap? Dilansir Intisari, ini dia lima kasus pembunuhan yang dimaksud:

1. Jack the Ripper
Pembunuh berantai paling terkenal di London berkeliaran di East End lebih dari satu abad yang lalu, sekira 1888), memangsa pelacur dan meneror daerah tersebut.
Jack the Ripper membunuh dan memutilasi setidaknya lima wanita.

Pihak berwenang setempat pada awalnya bertanya-tanya apakah tersangka itu tukang daging atau dokter karena tanda tangannya dan metode pembunuhan yang mengerikan – dan keahliannya dengan pisau.

FBI mengatakan penyelidikan lokal terhalang karena saat itu belum ada teknologi forensik dan peralatan canggih lainnya. Banyak sejarawan dan kriminolog telah berspekulasi tentang identitas si pembunuh, tetapi Jack the Ripper membawa rahasianya ke kuburan.

2. Elizabeth Short (Black Dahlia)
Pembunuhan seorang wanita yang dimutilasi menjadi berita utama pada 1947, yang kemudian dijuluki ‘Black Dahlia’ karena dia memiliki rambut hitam. Pihak berwenang mengatakan mayat itu berdarah kering sebelum dibuang di tempat kosong di daerah perumahan Los Angeles dan menurut FBI satu payudaranya dipotong.

FBI yang membantu pihak berwenang telah memeriksa catatan para calon tersangka dan melakukan interogasi, namun tak satu pun dari mereka mengatakan yang sebenarnya, kasus pun tidak terpecahkan.

3. Zodiac Killer
Zodiac Killer bukanlah pembunuh biasa, dia menggunakan catatan rahasia dan petunjuk setelah membunuh korbannya. Dia telah membunuh lima orang, nampaknya secara acak, di California pada 1968 dan 1969. Dia membunuh korban dengan menembaknya di tempat-tempat yang telah direncanakannya, termasuk tempat parkir.

Menurut catatan FBI, pembunuh mengirimkan surat dengan pesan berkode, “Saya suka membunuh orang karena itu sangat menyenangkan. Ini lebih menyenangkan daripada berburu di hutan karena manusia adalah hewan yang paling berbahaya.

Pihak berwenang tidak dapat memecahkan kode untuk mengungkap namanya dan setelahnya, pembunuh terus menyasar korban untuk dibunuh. Sampai hari ini, tidak ada tersangka yang dikonfirmasi dalam kasus ini.

4. Rapper Tupac Shakur & Notorious BIG
Dunia musik diguncang di akhir 1990-an ketika superstar rap Tupac Shakur dan Notorious BIG ditembak mati sekitar enam bulan saat persaingan sengit terjadi antara label rekaman. Tidak jelas apakah persaingan memainkan peran dalam pembunuhan. Kedua kasus itu membingungkan polisi, sebagian karena saksi yang tidak kooperatif.

5. JonBenet Ramsey
JonBenet, pemenang kontes kecantikan, ditemukan dipukuli dan dicekik, dengan selotip ditempatkan di mulut dan tenggorokannya, setelah Natal pada 1996. Ibu JonBenet mengatakan bahwa saat dia bangun pagi-pagi, putrinya hilang dan dia menemukan catatan meminta tebusan hampir tiga halaman yang menuntut uang sekira Rp1,6 miliar.

Beberapa jam kemudian ayahnya menemukan mayat putrinya di ruang bawah tanah. Tidak ada yang pernah dituduh sehubungan dengan kematian JonBenet. Dua puluh tahun kemudian, Polisi Boulder mengatakan penyelidikan masih terbuka, meskipun para pejabat menolak mengomentari kasus tersebut. ** Baca juga: Jijik, Wanita Ini Minum Urine Anjing Untuk Cegah Jerawat

Mengerikan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru