oleh

3600 Rapid Test Segera Distribusikan ke Delapan Wilayah di Banten

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menerima 3600 bantuan alat uji cepat atau rapid test dari pemerintah pusat.

Ribuan alat uji cepat virus Corona ini langsung di distribusikan ke delapan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten, Rabu (25/3/2020). “Bantuan rapid test dari pemerintah pusat baru kami terima tadi pagi, dan besok akan kami distribusikan ke dinkes kab/kota dan RSUB,” ujar Kadinkes yang juga juru bicara (jubir) Gugus Tugas Covid 19 Pemprov Banten dr Ati Pramudji Astuti, kepada wartawan, Rabu (25/3/2020) petang.

Nantinya, alat rapid test rapid test tersebut akan digunakan untuk mengecek pasien PDP, ODP, petugas kesehatan yang kontak erat dengan PDP, masyarakat kontak erat dgn kasus konfirm/positip, semua asli warga Banten.

**Baca juga: 7 Pasien PDP Covid-19 Mulai Dirawat di RSUD Banten.

Sebelumnya, Pemprov Banten juga telah menerima 5 ribu APD dari pemerintah pusat berupa baju cover all, dan telah distribusikan melalui Dinkes Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten termasuk RSUB.

Berbagai upaya terus dilakukan Pemprov Banten dalam menekan angka covid-19. Antaranya melalui komunikasi resiko secara langsung dan tidak langsung, Physical distancing, desinfektan di tempat-tempat umum, work from home (Wfh), school from home (Sfh), Tracing kontak klinis dan non klinis, penambahan ruang dan bed isolasi, pengendaliaharga dan ketersediaan bahan pokok dan alat-alat kesehatan lainnya yang menunjang untuk keperluan penanganan covid-19.(Den)

Berita Terbaru