1 Muharram, Aparatur Desa Tanjakan Santuni Puluhan Yatim

kabar6.com
Santunan yatim yang dilakukan aparatur Desa Tanjakan.(Tim K6)

Kabar6-Aparatur Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg, menyambut peringatan satu Muharram 1443 Hijriyah dengan menyantuni puluhan anak yatim.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan menambah ilmu keagamaan, adanya penyantunan tersebut mengajarkan masyarakat untuk saling peduli dan berbagi, Sabtu (6/10/2018).

Kepala Desa Tanjakan, Kecamatan Rajeg Saumin mengaku bangga terhadap semua perangkat desa Karena selama ini mampu melakukan rutinitas santunan anak yatim tiap tahunnya dilaksanakan.

“Itu semua berkat kerjasama yang baik telah memberikan rejekinya. Anak yatim merupakan tanggungjawab kita umat muslim,” kata Kades Saumin usai memberikan santunan anak yatim di Kantor Desa Tanjakan.

Saumi menambahkan, santunan anak yatim ini sudah digelar selama dua periode kepemimpinannya.

“Hingga saat ini terus berjalan dan sistem pengumpulan dana untuk anak yatim ini semakin baik, Allah Swt selalu memberikan rizki,” ujarnya.

Saumi berharap, dengan program yang dilaksanakan bersama dengan para staf desa ini mampu memberikan pembelajaran kepada masyarakat.

Agar masyarakat peka bahwa di sekitar mereka terdapat anak-anak yang butuh perhatian dan para kaum dhuafa serta jompo butuh kepedulian dari sesama.

“Yang jelas, kami ingin mereka (anak yatim) bisa mendapatkan perhatian serta sentuhan kepedualian dari sekelilingnya. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan jumlah dana santunan bisa bertambah,” harapnya.**Baca juga: Auditor Independen Coba Telisik Modal BUMD Tangsel.

Acara santunan yang disponsori oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tanjakan diketuai AR sapaan akrab bang Rasim yang sanget mendukung program Kepala Desa Tanjakan perduli anak Yatim setiap tahun dilaksanakan.(Tim K6)