oleh

Warga Pandeglang Dikagetkan Hawa Panas Dari Bawah Kramik Rumah

Kabar6-Warga di Kampung Kaduhapa, Desa Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang dikagetkan adanya asap dan hawa panas yang timbul secara tiba-tiba dibawah lantai rumah warga bernama Samani yang tengah dihuni oleh Asep sejak empat hari lalu.

Kekhawatiran pemilik rumah dan warga terhadap hawa panas yang keluar secara tiba-tiba dari lantai yang akan menimbulkan bahaya, sehingga rumah tersebut sudah dikosongan dan polisi sudah memasang garis polisi.

Namun penyebab dari kejadian tersebut belum diketahui, meskipun pihak Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi telah melakukan pengecekan dibawah tanah dengan menggali lokasi tersebut.

Tokoh Masyarakat Jahidi menerangkan, sejak empat hari lalu, pemilik rumah memberitahu adanya kejadian tersebut karena ketakutan, lalu pihaknya melaporkan kepada pihak Desa Babakan Lor dan Kecamatan Cikedal.

“Sempat datang juga dari kecamatan tapi gak tahu (penyebabnya), lalu ke Poslek datang (ke lokasi) tapi gak tahu juga, selanjutnya ke BMKG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi),” ungkapnya.

Menurutnya, belum diketahui penyebab hawa panas tersebut, namun disarankan menunggu selama tiga hari kedepan dan pihaknya meminta aliran listrik menuju rumah tersebut untuk diputus. Pasalnya dugaan awal hawa panas disebabkan dari instalasi listik.**Baca juga: KIPP Kabupaten Tangerang: Bawaslu Harus Tegas.

“Jadi tunggu selama tiga hari kedepan,dan kabel (listrik) yang kerumah diputus sementara,” pungkasnya.(Aep)

Berita Terbaru