oleh

Usai Bertengkar dengan Pasangan Sebaiknya Anda Bercinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setiap pasangan suami istri tentu saja pernah bertengkar, baik disebabkan hal ringan hingga masalah berat. Solusinya tentu saja mereka harus membuka komunikasi yang sehat.

“Isu-isu yang diperdebatkan biasanya tidak akan pernah bisa diselesaikan dengan memuaskan,” ujar Diane Andoscia Urso, therapist pernikahan asal New York. Ditambahkan, dengan seks yang menyenangkan masalah tersebut bisa diatasi.

Seks usai bertengkar,  dikutip dari Klinikseksologi, akan menjadi sesi bercinta yang memuaskan. Benarkah demikian? Ini dia alasannya:

1. Orgasme
“(Saat bercinta setelah bertengkar), orang bisa jadi lebih rapuh dan terbuka,” ujar Dr. Diana Kirschner, seks terapis dan psikolog di 90 Days Boot Camp.

Saat Anda intim dengan pasangan, percintaan itu pun jadi bisa menyenangkan, terjadi orgasme yang kuat sehingga melepaskan oksitosin, hormon yang memperkuat ikatan antara pasangan.

2. Seperti bercinta pertama kali
Beberapa pasangan yang bercinta setelah bertengkar merasakan aktivitas intim mereka jadi lebih ‘panas’. Pasangan tersebut menjadi saling jatuh cinta lagi, memiliki gairah dan ketertarikan yang lebih. Mereka pun jadi bercinta seperti saat dulu pertama kali melakukannya.

3. Membuat pria merayu Anda
Saat Anda bertengkar dengan pasangan karena kesalahan suami, dia biasanya akan melakukan cara untuk mendapatkan maaf Anda. Pasangan akan merayu Anda dengan berbagai cara, yang pada akhirnya malah membuat Anda bergairah.

4. Kesempatan untuk jadi agresif
Seks setelah bertengkar bisa jadi kesempatan untuk wanita menjadi lebih agresif. “Ini kesempatan yang baik untuk menjadi orang lain yang sebenarnya bukan Anda di kehidupan seks pada umumnya,” ujar Logan Levkoff, seksolog asal New York.

Ketika bercinta Anda jadi lebih bersemangat sehingga dapat meminta pasangan melakukan apa yang Anda inginkan. Jangan pikirkan bagaimana pandangan si dia. Justru pria biasanya akan suka perubahan Anda tersebut.

5. Adrenalin tubuh bisa jadi pembangkit gairah
Saat bertengkar level adrenalin di tubuh biasanya akan meningkat. “Pertengkaran terkadang melepaskan senyawa di otak yang bisa menyebabkan seseorang merasa sedang ‘tinggi’,” jelas Psikoterapis Joshua Estrin. “Bercinta pun menghasilkan senyawa yang sama sehingga hasilnya terjadilah orgasme yang sangat dahsyat,” tambahnya.

6. Kompetisi sehat sama dengan seks luar biasa
Pertengkaran terkadang menghasilkan kompetisi antara Anda dan pasangann. “Kompetisi itu membuat Anda bersemangat dan siap melakukan sesuatu yang berhubungan dengan fisik,” jelas Levkoff. Ditambahkan, pasangan yang setelah bertengkar kemudian merasa terhubung secara fisik, bisa membuat mereka merasakan gairah seks yang luar biasa.

7. Pertengkaran terlupakan
Menurut American Psychological Association, wanita bisa menahan amarah lebih lama dari pria. Tapi dengan bercinta, semua perasaan marah itu bisa terlupakan dalam sekejap. ** Baca juga: 4 Tanda Kualitas Bercinta Disebut Buruk

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru