oleh

Tak Sadar Dirinya Hamil, Pulang Liburan dari Spanyol Wanita Inggris Ini Langsung Melahirkan

Kabar6-Becca Ellis tidak pernah menyangka akan melahirkan seminggu usai pulang dari berlibur, karena wanita itu pun tidak menyadari kalau dirinya tengah berbadan dua.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Melansir Nypost, berawal ketika wanita asal Inggris itu pergi liburan ke Spanyol. Selama liburan, Ellis merasakan sakit di bagian perutnya. Karena itulah sepulang dari Spanyol, Ellis pergi menemui dokternya di Manchester, yang kemudian memberitahukan bahwa wanita itu sedang hamil tujuh bulan, dan sang bayi harus segera dilahirkan pekan depan.

“POV: kamu pulang dari liburan untuk mengetahui bahwa kamu sedang hamil 7 bulan dan akan melahirkan bayi dalam 1 minggu ke depan,” demikian unggahan Ellis dalam akun TikTtok miliknya.

Ellis lantas menjelaskan kondisi kesehatannya yang sama sekali tidak tahu jika dirinya sedang hamil, dan hal itu disebabkan karena dia didiagnosis menderita kanker limfoma Hodgkins pada 2016.

Ellis pun menjalani berbagai jenis perawatan, termasuk radioterapi, kemoterapi dan perawatan stem cell. Efek samping dari berbagai tindakan medis itu Becca bisa saja kehilangan kesuburan.

“Ovarium saya sudah diambil dan dibekukan untuk menjaga kesuburan saya setelah perawatan medis selesai. Saya tidak mengalami menstruasi dan diberi tahu akan mengalami menopause medis, yang berarti saya tidak akan bisa punya anak secara normal,” terang Ellis.

Dalam video Tiktoknya, Ellis memperlihatkan kondisi tubuhnya yang tidak jauh berbeda dari mulai kehamilan bulan pertama hingga ketujuh. Perutnya juga tidak terlihat membesar. ** Baca juga: Temuan Fosil Tunjukkan Nenek Moyang Manusia Hidup di Pohon Sebelum Jalan dengan Dua Kaki

“Saya mulai mengalami gejala pre-eklampsia di Spanyol. Baru saya menyadari ada yang salah dengan tubuh saya. Saya tak percaya sampai pulang ke Manchester dan melakukan tes,” ungkap Ellis.

Hingga akhirnya, Ellis menjalani operasi cesar darurat atas saran dokternya. Bayi yang diberi nama Elijah lahir pada usia kehamilan 28 pekan pada 1 Juli 2022.

“Dia adalah bayi laki-laki yang menakjubkan. Saya sangat bangga dengannya. Dia sudah menempuh perjalanan yang sangat panjang, kami berdua lebih tepatnya,” kata Ellis lagi.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email